Beepdo.com – Bob Hasan meninggal dunia pada usia 89 tahun setelah berjuang melawan sakit kanker paru-paru yang diidapnya. Ternyata sosok Bob Hasan juga punya kedekatan dengan mantan Presiden, Soeharto.

Olah raga golf ternyata membuat hubungan Bob Hasan dan Soeharto dekat. Padahal saat itu, Soeharto lebih senang melakukan olah raga tenis dan aktivitas memancing dibandingkan bermain golf.

Bob Hasan Sering Main Golf dengan Soeharto (Foto:Detik.com)

Dilansir dari Detik.com, Bob Hasan mengaku jika Presiden ke-2 Indonesia itu lebih senang ditemani Bob Hasan bermain golf, dibandingkan orang lain. Bob Hasan dan Soeharto sudah bersahabat sejak tahun 1950-an.

Kedekatan Bob Hasan dan Soeharto terjalin saat Bob Hasan menjadi anak angkat Jenderal Gatot Subroto yang saat itu menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat. Banyak nasehat dari Bob Hasan yang selalu didengarkan oleh Soeharto.

Bob Hasan Sahabat Soeharto (Foto:Media Indonesia)

Saking dekatnya saat bermain golf, Bob Hasan kerap mengomentari Menteri di kabinet Soeharto yang menurutnya bekerja tidak benar. Soeharto pun mendengar masukan dari Bob Hasan dan akan menindaklanjutinya.

Jenazah Bob Hasan, sahabat mantan Presiden Soeharto akan dimakamkan di Ungaran, Jawa Tengah. Tentunya kepergian Bob Hasan menyisakan duka mendalam bagi Indonesia, terlebih dunia usaha dan cabang atletik di Indonesia.