Suasana Terkini Rumah Duka ‘Si Raja Hutan’ Bob Hasan

0

Beepdo.com – Duka mendalam kembali dirasakan oleh bangsa Indonesia. Salah satu tokoh kenamaan Tanah Air, Bob Hasan, dinyatakan telah berpulang pada hari ini, Selasa (31/3) akibat kanker yang dideritanya.

Pria yang diketahui pernah menjadi anak asuh Jenderal Gatot Subroto ini menghembuskan napas terakhir pada pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Kabar tersebut beredar lewat pesan berantai yang dikirimkan pada awak media dan orang-orang yang mengenalnya.

Bob Hasan via Bisnisdotcom

Menghembuskan napas terakhir di tengah wabah Corona, tentunya ada beberapa treatment khusus yang dilakukan di rumah duka yang ada di Jalan Senjaya 1 nomor 94, Jakarta Selatan. Seumlah aparat keamanan tampak melakukan penjagaan di sekitar.

Selain itu, setiap orang yang lalu lalang di kawasan tersebut juga harus melalui proses yang cukup ketat. Ada bilik sterilisasi yang harus dilalui setiap orang yang memasuki kawasan rumah duka. Hal ini dilakukan demi menghindari penyebaran virus yang meluas.

Setelah beberapa lama menanti, iring-iringan jenazah pun tiba di rumah duka. Suasana penjagaan semakin ketat demi mengantisipasi para pelayat yang berdesakan atau kemungkinan adanya kericuhan.

Bob Hasan sendiri memang meninggal dunia di Jakarta, namun pengebumiannya takkan dilakukan di ibukota. Setelahnya, jenazah akan diberangkatkan ke kampung halaman di Semarang menuju peristirahatan terakhir.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat