Jadi Mualaf, Prosesi Pemakaman Bob Hasan Dilakukan Secara Islam

0

Beepdo.com – Selasa (31/3) kemarin menjadi momen duka bagi Indonesia. Menteri Perindustrian dan Perdagangan Indonesia pada Kabinet Pembangunan VII, Bob Hasan, menghembuskan napas terakhir akibat penyakit kanker yang diderita.

Sebagaimana diketahui, sepanjang hidupnya Bob Hasan telah melalui perjalanan berliku dalam hidupnya termasuk dalam spiritual. Terlahir dengan nama The Kian Seng, pada akhirnya dia memutuskan masuk Islam dan berganti nama menjadi Bob Hasan.

Bob Hasan dan Soeharto (c) Repro Buku Mengapa Saya Sehat

Setelahnya, dia menjalani sisa hidupnya sebagai seorang Muslim hingga kematian menjemput. Pengebumian pun akan dilakukan sesuai syariat Islam walaupun beberapa kerabat mungkin menganut kepercayaan yang berbeda.

Terkait pemakaman, prosesi akan dilakukan secara militer lengkap dengan upacaranya. Namun mendiang takkan dimakamkan di Jakarta, melainkan di Semarang yang merupakan kota kelahirannya.

Sumber yang diperoleh Beepdo.com, Bob Hasan akan dimakamkan di Ungaran Timur, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi makamnya sendiri akan diletakkan bersebelahan dengan pusara ayah asuhnya, Jenderal Gatot Subroto.

Bob Hasan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto akibat kanker yang dideritanya. Dia menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung dibawa ke rumah duka, untuk disemayamkan sebelum berangkat ke Semarang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers