Kisah Dwi Sasono Berakting di Film 5 Cowok Jagoan

0

Beepdo.com – Artis peran Dwi Sasono menyita perhatian para pengunjung Indonesia Comic Con 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pekan lalu. Suami Widi Be3 itu nyaris tak dikenali di balik kostum khusus yang dikenakannya dalam film 5 Cowok Jagoan.

Tak hanya itu lantaran Dwi Sasono juga terlihat lebih besar. Di balik penampilannya, ia yang cukup menipu tersebut, ada peran Cherry Wirawan, makeup artist yang biasa membuat special effect untuk film Indonesia. Cherry mengatakan, dirinya membuat wig khusus untuk Dwi Sasono di film 5 Cowok Jagoan.

“Dwi Sasono memakai lace wig. Itu bukan sembarang wig. Rambut yang ada di wig itu asli dan disulam satu per satu ke wig. Saya bikin selama satu minggu,” jelasnya, saat ditemui di kantor MVP Pictures, Jumat (3/11).

Hasil karya Cherry juga terlihat di puluhan zombie yang terlibat dalam film 5 Cowok Jagoan. Untuk menampilkan zombie yang tampak nyata, ia menggunakan metode prostetik. Cherry terlebih dahulu membuat cetakan di wajah yang sesuai dengan pemain.

Setelah itu dibuat effect luka di wajah atau kulit lama yang sudah membusuk, hingga tampilan zombie terlihat lebih menyeramkan. Untuk tahapan yang disebut modelling, Cherry membutuhkan waktu pengerjaan hingga satu minggu.

“Bisa lebih cepat lagi, tergantung tingkat kesulitan prostetik make up-nya sendiri. Karena ini di bagian wajah saja, jadi seminggu. Tapi kalau semua badan bisa lebih lama lagi,” lanjut pria yang namanya masuk dalam nominasi Penata Rias Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Selain Dwi Sasono, 5 Cowok Jagoan juga dibintangi oleh Muhadkly Acho, Ario Bayu, Arifin Putra, dan Nirina Zubir. Film garapan sutradara Anggy Umbara ini dijadwalkan tayang di bioskop 14 Desember 2017.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers