Arumi Bachsim Angkat Bicara Soal Video Anak SD Hisap Rokok Elektrik

0

Beepdo.com – Artis peran sekaligus istri Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Emil Dardak, Arumi Bachsim angkat bicara soal video anak SD menghisap rokok elektrik yang menjadi viral di jejaring sosial internet.

Video berdurasi 1 menit 30 detik itu beredar luas di masyarakat pekan lalu. Dalam video tersebut, terlihat sekelompok siswa SD Negeri di Trenggalek, yang mengenakan seragam sekolah mengisap rokok elektrik.

Aksi yang terjadi pada 15 Agustus 2017 tersebut direkam oleh teman mereka sendiri dan disebarkan ke grup aplikasi chat WhatsApp kelas mereka hingga akhirnya tersebar di berbagai media sosial dan menjadi viral.

Arumi Bachsim merasa prihatin dengan kejadian tersebut. Dia tidak menyangka kejadian tersebut terjadi di daerahnya yang sedang membangun citra positif sebagai destinasi wisata andalan di pesisir selatan Jawa Timur.

“Sayang banget kejadian seperti itu harus ada di Kabupaten Trenggalek. Pastinya ini tamparan buat pemerintah. Di sisi lain kita jadikan itu pelajaran yang berarti,” kata Arumi awak media, Rabu (25/10) lalu.

Mengetahui video itu menjadi viral kata Arumi suaminya bergerak cepat untuk menemui orang tua para siswa SD tersebut. Emil berusaha melihat permasalahan dari dua sisi.

“Supaya bisa tepat sasaran untuk pencegahannya. Dan yang paling penting, di kasus seperti ini kita enggak mencoba untuk mencari kambing hitam (siapa yang salah) tapi cari solusi pencegahannya,” jelas ibu dua anak ini.

Para orang tua siswa itu syok. Pun begitu para pengajar di sana. Mereka tidak menyangka anak-anak yang tergolong siswa berprestasi di sekolah terutama di bidang olahraga melakukan aksi yang tidak hanya mencemarkan nama baik sekolah melainkan juga mencoreng wajah Kabupaten Trenggalek.

“Banyak pembelaan dari orang tua karena memang anak-anak ini anak baik-baik dan berprestasi. Menurut mereka, anak-anaknya terpengaruh teman-teman yang lain,” ungkap Arumi Bachsim .

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers