Video: Detri Warmanto Mendapatkan Banyak Pelajaran dari Dirinya Dinyatakan Positif

0

Beepdo.com – Ada anugerah di balik musibah, pepatah ini bisa jadi pas menggambarkan kondisi Detri Warmanto setelah dinyatakan positif terkena Covid 19. Menurut Detri banyak pelajaran yang bisa ia petik semasa masa karantina mandiri.

Salah satu hal positif yang Detri rasakan usai melakoni masa isolasi adalah perubahan pola hidup. Dirasakan olehnya jika pasca karantina, ia menjadi lebih disiplin menjaga kesehatan.

Detri Warmanto via instagram

“Hikmah di balik ini semua, buat saya pribadi jadi jatidiri yang lebih baik. Jadi lebih disiplin,” ungkap Detri dalam wawancaranya dengan Beepdo.com.

Pengalaman lain yang dirasakan Detri selama masa karantina adalah mentalnya yang drop usai dinyatakan hasil tesnya positif. Ibaratnya disambar petir ketika ia mengetahui hasil tes sekalipun tidak menunjukkan gejala serta merasa sehat.

Detri Warmanto (c) instagram/detriwarmanto

“Maksut saya mental ini, karena secara kasat mata penyakitnya tidak kelihatan. Rasanya tidak ada apa-apa kok dinyatakan positif, jadi jatuhnya lebih ke mental,” imbuh Detri.

Detri Warmanto juga merasakan karantina sebagai pengalaman yang menyedihkan. Karena sekalipun masih merasa sehat dan melakukan aktivitas seperti biasa, ia merasa kesepian berpisah dengan keluarga. “Gimana saya harus mengisolasi diri 14 hari pisah dengan keluarga, menurut saya hal yang sangat menyakitkan,” ungkapnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers