Alasan Arzeti Bilbina Ajarkan Anaknya Tarian Khas Jawa Sejak Usia Dini

0

Beepdo.com – Artis peran Arzeti Bilbina rupanya sudah menanamkan kesenian kepada anaknya, Gendis Setiawan. Soalnya, ia telah memanggil guru menari untuk mengajarkan anaknya secara private sejak beberapa waktu lalu.

Arzeti Bilbina mengatakan bahwa ia punya alasan khusus memberi pelajaran kesenian kepada putranya sejak usia dini. Menurutnya, belajar kesenian agar putranya bisa mencintai kesenian tradisional dan menghargai kebudayaan Indonesia.

“Iya nari itu untuk usia berapapun, biar dia tuh cinta dengan tarian tradisional, makanya aku bilang Mba Nunung (pelatih menari) ‘aku pengin dong Gendis untuk awal-awal privat dulu biar bisa (menari)’, karena postur tubuh untuk penari Jawa berbeda dengan tarian lain,” kata Arzeti Bilbina saat ditemui disela-sela latihan ketoprak Tari Aryo Penangsang di Senen, Jakarta Pusat, Jumat, (3/11/2017)

Dalam kesempatan ini, Arzeti Bilbina mengatakan bahwa ia ingin anaknya bisa menari tarian tradisional khususnya Jawa. Hal itu dikarenakan tarian Jawa punya gaya dan ciri khas tersendiri dibandingan dengan tarian-tarian tradisional dari berbagai kota di Indonesia.

“Tarian Jawa itu berbeda banget dengan tarian lain pada dasarnya, lebih berat dari ngegym juga sih makanya aku berikan les private untuk anakku,” pungkas Arzeti Bilbina.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers