Cegah Virus Corona, Umat Nasrani Diminta Ibadah Jumat Agung di Rumah

0

Beepdo.com, Jakarta Pandemi virus Corona membuat banyak aktivitas keagaaman yang harus dilakukan di rumah, begitupun dengan Jumat Agung. Dalam ibadah Jumat Agung kali ini, umat Kristen dan Katolik diminta untuk melaksanakannya di rumah masing-masing demi terhindar dari terinfeksi virus Corona.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (Ketum PGI) Gomar Gultom. Gomar menjelaskan bahwa melaksanakan ibadah Jumat Agung dari rumah juga tidak akan mengurangi makna terdalam dari kematin Yesus. Untuk itu ia pun menghimbau agar umat Nasrani untuk tetap beribadah, meskipun dari rumah.

“Saya mengajak seluruh warga gereja untuk merayakan Jumat Agung besok tetap dalam ibadah bersama keluarga di rumah masing-masing. Hal ini tidak mengurangi makna terdalam dari kematian Kristus yang telah mengalahkan maut dalam memutus dosa manusia,” jelas Gomar seperti dikutip dari CNN.com, Jumat (10/4/2020).

Sebelumnya Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengimbau umat Nasrani, khususnya untuk mereka yang ada di Jakarta, agar tidak melaksanakan ibadah Minggu di gereja di tengah pandemi virus Corona seperti yang terjadi belakangan ini. PGI berharap agar seluruh umat Nasrani melaksanakan ibadah Minggu di rumah saja.

“Ibadah Minggu di rumah masing-masing, tidak berkumpul di gereja,” tegas Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom, seperti dikutip dari Detik.com. Untuk itu PGI pun telah mengeluarkan surat edaran dan imbauan tersebut berlaku di semua gereja yang ada di Tanah Air, khususnya untuk wilayah yang masuk ke dalam zona mereha penyebaran virus Corona.

Gomar Gultom berharap peringatan Jumat Agung kali ini dapat meneguhkan pengharapan dan solidaritas di tengah pandemi virus Corona.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers