PSBB Jakarta Berlaku Hari Ini, Lalu Bagaimana dengan PSBB Jabar?

0

Beepdo.com, Jakarta Hari ini, Jumat (10/4/2020), Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta diberlakukan. Pelaksanaan PSBB Jakarta tersebut juga telah tercantum dalam Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang pelaksanaan “PSBB dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta”. Lalu bagaimana dengan PSBB Jabar.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Jumat (10/4/2020), Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Barat Berli Hamdani mengatakan Kota Bekasi dan Depok telah melengkapi persyartan pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Kementerian Kesehatan. Sementara itu untuk Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, masih dalam proses melengkapi persyaratan.

“Jadi untuk pelaksanaan PSBB di Bodebek sebagai derah penyangga di ibu kota yang kemarin itu baru mengusulkan dua derah yang secara lengkap melampirkan persyaratannya. Sementara ketiga daerah lain belum menyampaikan persyaratannya [secaralengkap],” jelas Berli. Jadi, kita tunggu saja kapan PSBB Jabar akan diberlakukan.

Beberapa hal yang perlu kamu ketahui soal PSBB Jakarta, pada pasal 5 ayat 4 Pergub 33/2020 menjelaskan, pembatasan aktivitas luar rumah dalam pelaksanaan PSBB diantaranya, yakni kegiatan pembelajaran di sekolah atau institusi Pendidikan, aktivitas bekerja di tempat kerja, kegiatan keagamaan di rumah ibadah.

Kemudian kegiatan di tempat atau fasilitas umum, kegiatan sosial budaya, dan pergerakan orang dan barang menggunakan transportasi. Kendati begitu, pembatasan aktivitas itu dikecualikan untuk seluruh kantor/instansi pemerintah baik pusat maupun daerah, kantor perwakilan negara asing, BUMN atau BUMD yang turut serta dalam penanganan COVID-19.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers