Najwa Shihab Menangis Mengenang Kembali Glenn Fredly

0

Beepdo.com – Sejak awal tahun 2020, kita telah dikejutkan dengan banyak cobaan dan kehilangan. Baru-baru ini, musisi kenamaan Indonesia Glenn Fredly telah berpulang akibat meningitis. Banyak orang dekat yang merasa kehilangan, salah satunya Najwa Shihab.

Curahan kesedihan Najwa itu diungkap dalam unggahan Instagramnya pada Kamis (9/4). Dia mengenang momen-momen terakhir berkomunikasi bersama Glenn. Sedihnya, saat itu dia tak menyadari bahwa mendiang tengah berjuang melawan penyakitnya.

View this post on Instagram

Saya mendengar kabar itu Rabu malam. Saya tengah bersiap menuju LIVE Mata Najwa di studio, ketika dr Tompi menyampaikannya. “Tidak mungkin,” kata saya, “mana mungkin!” Saya masih berupaya menyangkal apa yang saya dengar dari dr Tompi. Sampai akhirnya saya menyerah dan kami bertangis-tangisan di telepon. Terakhir kami saling berkabar ketika Narasi mempersiapkan Konser Musik Donasi #dirumahaja. Kakak Glenn memang sakit ketika itu, karenanya ia menyampaikan pesan meminta maaf tidak bisa tampil. Trio Lestari hanya muncul dengan dr. Tompi dan Sandy Sandoro saja. Tapi Kakak Glenn sempat mengirimkan video rekamannya bernyanyi Rumah Kita. “Itu video penampilan terakhirnya,” kata dr Tompi ke saya semalam. Saya ingat beberapa kali mengingatkannya untuk mengirim video rekamannya menyanyikan Rumah Kita. “Sudah buat videonya? Ditunggu, ya, Kak. Kalau belum ada Kakak Glenn Fredly belum lengkap video ini.” Berulang kali saya “menerornya” ketika itu. Video itu akhirnya ia kirimkan. Dan baru hari ini saya tahu, ia menahan sakit saat menyanyi dan merekam dirinya sendiri menyanyikan lagu “Rumah Kita”. Saya membaca lagi percakapan itu. Tambah hancur hati saya. Ya, Allah, andai saja saya tahu itu akan menjadi percakapan terakhir kami…. Saya mengenalnya sejak lama. Berulang kali ia tampil di Mata Najwa, dan ia tidak pernah hanya bicara tentang musik. Kakak Glenn bicara banyak hal lain, ttg demokrasi, toleransi dan pentingnya berbagi kasih. Kami juga sempat berkeliling.  Ia pernah ikut saya ke Makassar, dan saya pernah ikut Kakak Glenn ke Ambon. Jika diingat-ingat kembali, momen2 penting dalam karier saya selalu ada Kakak Glenn. Ketika saya menutup perjalanan karier saya di Metro TV,  Kakak Glenn dan dr Tompi hadir khusus memandu acara perpisahan. Ketika saya galau masa2 jeda dari televisi, Kakak Glenn mengajak saya yang tidak bisa menyanyi ini, untuk tetap terlibat dalam konser ulang tahunnya. Kakak Glenn meminjamkan panggungnya yg megah itu dan memberi saya tempat utk tampil. Ketika saya memutuskan memulai perjalanan baru membangun Narasi, Kakak Glenn juga salah seorang pertama yg tanpa berpikir panjang mengatakan siap bergabung. (Lengkapnya simak di IG TV ini)

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Saya mendengar kabar itu Rabu malam. Saya tengah bersiap menuju LIVE Mata Najwa di studio, ketika dr Tompi menyampaikannya. “Tidak mungkin,” kata saya, “mana mungkin!” Saya masih berupaya menyangkal apa yang saya dengar dari dr Tompi. Sampai akhirnya saya menyerah dan kami bertangis-tangisan di telepon,” demikian petikan caption yang ditulis oleh Najwa.

Najwa pun mengenang momen saat dirinya menyiapkan Konser Musik Donasi #dirumahaja. Saat itu kondisi Glenn memang sudah sakit, sehingga tidak bisa ikut berpartisipasi. Alhasil, penampilan Trio Lestari, grup yang juga digawangi Glenn, hanya diisi oleh Tompi dan Sandhy Sondoro saja.

Meski demikian, saat itu Najwa tetap berusaha agar Glenn tetap berpartisipasi. Dia mendesak mendiang agar mengirimkan video saat menyanyikan Rumah Kita. Namun pada akhirnya, hal itu justru menyisakan sebuah penyesalan dalam benak Najwa.

Saya ingat beberapa kali mengingatkannya untuk mengirim video rekamannya menyanyikan Rumah Kita. “Sudah buat videonya? Ditunggu, ya, Kak. Kalau belum ada Kakak Glenn Fredly belum lengkap video ini.” Berulang kali saya “menerornya” ketika itu. Video itu akhirnya ia kirimkan. Dan baru hari ini saya tahu, ia menahan sakit saat menyanyi dan merekam dirinya sendiri menyanyikan lagu “Rumah Kita”,” kenang Najwa Shihab tentang Glenn Fredly.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers