Eksklusif, Sam Bimbo Jelaskan Umur Karya Cipta Lagu Virus Corona yang Viral

0

Beepdo.comLagu Bimbo yang berjudul Virus Corona menjadi viral lantaran diduga sudah dibuat 30 tahun lalu. Single ini belum diluncurkan resmi, namun sudah beredar terlebih dahulu di YouTube sehingga banyak spekulasi.

Melalui aplikasi WhatsApp video pada Jumat (10/4), Sam Bimbo menjelaskannya duduk perkara masalah ini. Dia membantah bahwa lagu itu diciptakan 30 tahun lalu. Nyatanya, Bimbo baru saja menciptakannya kurang lebih seminggu lalu.

Sam Bimbo (Beepdo)

“Umur lagu itu kurang lebih seminggu. Jadi waktu awal Corona mewabah, saya tidak tertarik karena pasti banyak yang bikin. Tapi begitu melihat di media korban bertambah dan mengerikan, apalagi yang meninggal dokter dan suster saya seperti ada panggilan bikin,” ungkap Sam Bimbo.

Nyatanya, niat itu mendapat jalan ketika salah satu rekan Sam kemudian memintanya untuk menciptakan sebuah lagu tentang kondisi saat ini. Hanya dalam waktu beberapa hari, terciptalah sebuah karya.

Sam Bimbo (Beepdo)

“Kebetulan gayung bersambut. Kebetulan ada teman saya yang aktif di BNPB, saya bikin aja. Dalam waktu 2-3 hari udah jadi dan saya sendiri tidak tahu lagu itu bagus enggak. Ini lagu belum naik ke YouTube. Jadi yang datang ke YouTube itu yang motong kompas,” lanjutnya.

“Saya bikin lagu ini dengan harapan, kalau lagu ini dinaikkan di YouTube, uangnya bisa untuk para pekerja-pekerja musik ini. Banyak yang tiarap, kanker, kantor kering. Mau rekaman ga bisa, studio ditutup. Itu yang saya lihat,” urai Sam Bimbo tentang lagu Virus Corona.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers