Video: Detri Warmanto, Saat Dinyatakan Positif Terpapar, Begini Sikap yang Harus Dilakukan

0

Beepdo.comDetri Warmanto berbagi pengalaman ketika dirinya dinyatakan positif. Seperti apa sebaiknya bersikap dan bertindak? Dia berbagi pengalaman untuk semua orang agar bisa waspada dan bersikap lebih bijaksana.

Detri sendiri adalah salah satu oang yang dinyatakan positif COVID-19 namun tak menunjukkan gejala apapun. Bagi yang mengalami hal demikian, penting sekali menjaga kondisi psikis agar jangan sampai drop.

Detri Warmanto (Beepdo.com)

“Jadi sebenarnya kalau dengan kondisi kaya saya, tanpa gejala, memang ada dua. Pertama adalah pikiran. Kita diantisipasi jangan sampai ada pikiran panik gitu. Di luar sekarang banyak orang panik, stress, suudzon-an sama orang. Terus emosi itu yang membuat daya imunnya jatuh,” ungkapnya.

“Bukannya memasrahkan semua sama Tuhan, tapi ada ikhtiarnya ya kita berjaga-jaga, menjaga kebersihan, jaga jarak fisik. Bukan social distancing, kita boleh ketemu orang tapi jarak fisik,” lanjut Detri.

Detri Warmanto (Beepdo.com)

Terkait bagaimana dia sampai tertular, selama ini Detri mencoba melakukan introspeksi. Dia menyadari bahwa selama ini dia terlalu lincah dalam bergaul sehingga ada kemungkinan teledor sehingga tertular.

“Kalau kata ibu saya, saya itu lincah ke mana-mana ketemu orang. Saya salaman terus pegang idung, mungkin kaya gitu. Kalau saya trace back. Kemarin sempet saya ga mau jawab sebelum saya sembuh udahlah ngapain sih ngomongin tertular di mana,” lanjut Detri Warmanto.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers