Gunung Anak Krakatau Meletus, Warga Jabodetabek dengar Suara Dentuman

0

Beepdo.com Jakarta, Gunung Anak Krakatau Meletus menjadi salah satu kata kunci yang paling banyak dicari saat ini. Tak hanya mencari informasi soal Gunung Anak Krakatau yang Meletus, tapi warga atau netizen di Jabodetabek pun penasaran dengan suara dentuman yangmereka dengar.

Soal Gunung Anak Krakatau yang Meletus, BNPB Indonesia melalui akun Twitternya menuliskan,”Telah terjadi erupsi G. Anak Krakatau, Lampung pada tanggal 10 April 2020, pukul 21.58 WIB dengan tinggi kolom abu teramati 200 m di atas puncak (357 m di atas permukaan laut).”

“Saat ini G. Anak Krakatau berada pada tingkat aktivitasl level II (Waspada) dengan rekomendasi: Masyarakat/wisatawan tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 2 km dari kawah,” tulis BNPB Indonesia yang mendapatkan sumber data dari KESDM, Badan Geologi, PVMBG, Pos Pengamatan Gunungapi Anak Krakatau.

Sementara itu netizen pun menanggapi postingan BNPB Indonesia dengan mengajukan pertanyaan soal dentuman yang mereka dengar. “Halo, min. please kasih rilis terkait dentuman yang barusan terjadi di daerah Jabodetabek dong. Apa bener ini karena erupsi Krakatau? Atau gimana?” tanya akun Twitter @wulanCnt.

 

Sementara itu netizen lainnya pun memberikan komentarnya. “Di Bogor terdengar dentuman yang berasal dari bawah tanah dan pintu-pintu rumah pada bergetar keras,” tulis akun Twitter @debsnaynay. Netizen yang umumnya tinggal di Jabodetabek pun mengungkapkan hal yang sama, mereka mendengar suara dentuman.

Ketika Gunung Anak Krakatau mengalami erupsi, tak lama sekitar pukul 01.40-03.00 WIB, Sabtu (11/4/2020) warga Jabodetabek mendengar suara dentuman. Dilansir dari Kompas.com, Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Agus Wibowo mengatakan ia belum mengetahui darimana suara dentuman tersebut berasal. “Itu (suara dentuman) saya yang belum dapat laporan. PVMBG tidak melaporkan hal itu juga,” jelas Agus.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers