Ribuan Orang Positif Corona, Arab Saudi Berlakukan Jam Malam di Mekah dan Madinah

0

Beepdo.com, Jakarta Kasus virus Corona kini memang tengah menjadi perhatian seluruh masyarakat dunia. Karena tak hanya di Wuhan, China, tempat pertama kali ditemukannya kasus positif Corona, tapi kini kasusnya hampir menyebar ke seluruh dunia, termasuk juga Arab Saudi. Tercatat pada awal April lalu kasus positif di Arab sudah ada sebanyak 1.885 dan 21 kematin.

Untuk mencegah supaya tidak ada lagi orang yang terinfeksi Arab Saudi pun memberlakukan jam malam selama 24 tam di kota-kota suci Mekah dan Madinah. Sebelumnya Arab Saudi hanya memberlakukan jam malam selama 15 jam saja. Kini banyak orang pun penasaran dengan ketidakpastian ibadah haji ke Mekah dan Madinah yang akan berlangsung pada Juli dan Agustus mendatang.

Dilansir dari BBC.com, Sabtu (11/4/2020), sebelumnya pihak berwenang Arab Saudi mengarantina sebuah kawasan di bagian timur serta menutup sementara semua sekolah dan universitas pada 9 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditetapkan melihat perkembangan dari kasus virus Corona itu sendiri.

Arab Saudi memang telah mengambil sikap tegas untuk mencegah penyebaran virus Corona. Tak hanya memberlakukan jam malam, Arab Saudi juga menangguhkan perjalanan ke Sembilan negara bagi warganya. Negara tersebut, yakni Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Libanon, Suriah, Korea Selatan, Mesir, Italia dan Irak.

Untuk mencegah penyebaran virus Corona di Arab Saudi, pemerintahnya juga telah memberlakukan berbagai aturan lainnya, seperti penduduk hanya diizinkan membeli kebutuhan harian dan kesehatan di distrik masing-masing mulai pukul 06.00 sampai 15.00 saja.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers