Positif Corona, Bocah Ini Bertanya ke Ibunya: Mami Apakah Aku Akan mati?

0

Beepdo.com, Jakarta Banyak kisah sedih yang terjadi selama pandemi Corona, salah satunya adalah yang dialami oleh seorang ibu bernama Lauren Fulbrook dari Worcestershire. Melalui Facebook-nya Lauren menceritakan tentang anak laki-lakinya berusia lima tahun yang kini telah dinyatakan positif terinfeksi Corona, Covid-19.

Wanita berusia 30 tahun tersebut sepertinya ingin mencoba berbagi pengalamannya dan memperingati para ibu di luar sana bahwa Corona adalah virus yang tidak boleh disepelekan. Lauren menceritakan awalnya keadaan anaknya baik-baik saja. Namun mendadak suhu tubuh anaknya Alfie naik hingga 42C yang membuat Alfie muntah-muntah dan berhalusinasi.

Alfie yang terbaring di rumah sakit itu pun terlihat sangat lemas, namun ia sempat bertanya kepada ibunya tercinta. “Mami, apakah aku akan mati?” tanya Alfie. Tentunya pertanyaan tersebut membuat Alfie semakin terpuruk, namun ia ingin menceritakan kisah anaknya ke orang lain hingga akhirnya ia mengungahnya ke Facebook.

Postingan tersebut sudah di share puluhan ribu kali. Dalam postingannya Lauren ingin semua orang tidak meremehkan keberadaan Covid-19. Ia mengingatkan untuk orang-orang tetap berada di rumah selama virus Corona masih ada. Ia tidak ingin apa yang terjadi terhadap Alfie juga terjadi kepada anak-anak lainnya.

“Saya menyaksikan bagaimana ia (Alfie) berhalusinasi dan menangis karena sakit kepala, lalu dibawa ke rumah sakit dengan ambulans lalu dimasukkan ke dalam ruang isolasi dan dinyatakan positif,” cerita Lauren. Kepada masyarakat dunia maya Lauren pun berpesan,”Jadi tolong, tinggallah (di rumah) sebentar saja.”

Menurut Lauren, dalam situasi pandemi Corona seperti sekarang ini, maka pilihan terbaik adalah untuk melakukan social distancing/physical distancing untuk memutus peyebaran virus Corona. “Saya tidak memposting ini untuk menarik seimpati. Saya hanya ingin orang-orang tetap dalam keadaan aman. Tolong pikirkan kesehatan kamu dan orang lain,” tegas Lauren.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers