Ibu Meninggal karena Corona, Pemakaman Hanya Dihadiri oleh Tiga Anak

0

Beepdo.com, Jakarta Banyak cerita yang mungkin telah kamu baca soal pasien meninggal karena Corona yang jenazahnya ditolak diberbagai daerah. Kurangnya informasi membuat sebagian orang merasa ketakutan. Tak hanya soal jenazah yang ditolak, tapi ada juga cerita soal pemakaman yang dihadiri oleh sedikit pelayat.

Seperti yang belum lama ini viral. Seorang netizen pemilik akun Instagram @evarahmisalama membuat sebuah postingan yang hingga kini telah mendapatkan lebih dari 52 ribu “likes”. Dalam postingan tersebut Eva menceritakan bagaimana suasana pemakaman sang ibu tercinta yang hanya dihadiri oleh sedikit pelayat.

“Mama tersayang. Izinkan kami bertiga melepas kepergianmu. Ya, hanya kami bertiga, tanpa teman, saudara, tetangga ataupun rekan kerja,” tulis @evarahmisalama. Ada alasan mengapa pemakaman tersebut hanya dihadiri oleh Eva dan dua saudaranya. Sang mama tercinta diketahui meninggal karena Corona.

“Sedih yang teramat sangat tidak bisa menghadirkan mereka di sini untuk melepas kepergianmu, tapi ini demi kebaikan mereka. Mama sudah tenang sekarang tanpa peralatan medis di tubuh mama. Tak terbayang penderitaan mama kemarin berjuang sendirian melawan virus Corona,” tambah Eva.

Dalam postingan tersebut Eva pun mengucapkan rasa terima kasih dan permohonan maafnya kepada sang mama tercinta. Apa yang diposting Eva tentu saja langsung mendapatkan berbagai komentar dari netizen. Banyak netizen yang turut berduka dan mencoba memahami kesedihan yang kini tengah dirasakan oleh keluarga.

“Dear Mbak Eva, kami sekeluarga turut berduka cita atas meninggalnya mama mbak Eva. Tetap tabah dan semangat ya mbak,” tulis pemilik akun Instagram @s.adiwikarto. “Ya Allah, Eva, Cuma bisa nangis nggak bisa bayangin ketika kita tidak mencium orangtua tuk terakhir kali walau itu di depan mata,” tulis @dinynyavinzah.

Tata cara atau protokol menguburkan jenazah pasien Corona Covid-19 memang khusus atau berbeda dari penguburan biasa. Bimas Islam Kemenag RI sendiri juga sudah merilis Protokol Pengurusan Jenazah Pasien Covid-19. Hal tersebut tentunya dilakukan demi keamanan agar tidak ada yang terinfeksi virus Corona.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers