Video: Galih Ginanjar Divonis 2 Tahun 4 Bulan, Pengacara Putuskan Banding

0

Beepdo.comKasus ikan asin memasuki babak baru, dengan vonis putusan sudah dibacakan oleh majelis hakim pada hari ini Senin (13/4). Masing-masing terdakwa, Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar menerima vonis yang berbeda.

Walaupun vonis yang diberikan oleh hakim lebih rendah dari tuntutan jaksa, pengacara Galih Ginanjar, Sugiharto Atmowijoyo kecewa dengan vonis 2 tahun 4 bulan penjara yang diterima kliennya. Kepada sejumlah wartawan di PN Jakarta Selatan, pada Senin (13/4).

Galih Ginanjar (Beepdo.com)

 

“Bahwa betul, Galih Ginajar divonis lebih rendah satu tahun dua bulan dari tuntutan jaksa, tetapi bagi kami masih tidak memuaskan, karena sekali lagi masih ada dasar asumsi yang dipakai untuk pertimbangan majelasi hakim hari ini,” ujar Sugiharto.

Sugiharto menegaskan bahwa pihaknya akan mengajukan keberatan dalam proses banding. Sebelum persidangan, ia sudah mengatakan kepada Galih jika memang vonis hakim tidak sesuai, keduanya sepakat untuk ajukan banding.

Galih Ginanjar (Beepdo.com)

“Oleh karenanya kami menyatakan bahwa secara formalitas hari ini kita bilang pikir-pikir, tetapi sesungguhanya kami sudah mempunyai sikap untuk banding melalui pengadilan tinggi Jakarta,” ujar Sugiharto.

Masing-masing terdakwa, Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar menerima vonis yang berbeda. Pablo Benua divonis bersalah dan mendapat vonis 1 tahun 8 bulan penjara. Sementara sang istri, Rey Utami divonis lebih ringan dengan hukuman 1 tahun 4 bulan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers