Ciri-ciri Terkena Virus Corona, Kulit Terasa Gatal?

0

Beepdo.com, Jakarta Ciri-ciri terkena virus Corona, itulah yang mungkin tengah dicari tahu oleh banyak orang. Pandemi virus Corona yang masih melanda dunia memang tak diinginkan oleh semua orang. Apalagi belum ada obat dari virus yang satu ini. Tapi, tidak ada salahnya untuk semua yang sehat melakukan pencegahan.

Social distancing atau physical distancing menjadi salah satu cara pencegahan yang bisa dilakukan, selain itu jangan lupa menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan menggunakan masker. Lalu apa gejala awal dari penderita Covid-19, yang mungkin kamu sudah tahu bahwa mereka yang terinfeksi ada yang mengalami flu ataupun sesak napas.

Para peneliti menyebutkan bahwa gejala awal dari seseorang yang terinfeksi virus Corona adalah mengalami demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu. Namun beberapa pasien memang hanya mengalami gejala sakit ringan, bahkan ada sebagian pasien yang juga tidak menunjukkan gejala awal sama sekali.

Dilansir dari Jerusalem Post, Selasa (14/4/2020), Persatuan Nasional Perancis Dermatologis-Venerologis (SNDV- dokter penyakit kulit menular seksual) menyebutkan virus Corona Covid-19 dapat menyebabkan gejala dermatologis seperti gatal-gata dan kemerahan yang terkadang menyakitkan, karena gejala yang memengaruhi tubuh di luar sistem pernapasan terus ditemukan yang mungkin terkait dengan infeksi penyakit tersebut.

Namun sebelumnya Direktur Jenderal Kesehatan Prancis Jerome Salomon saat ditanyakan apakah masalah dermatologis seperti gatal-gatal bis amenjadi gejala baru dari Covid-19, dia pun menjawab,”Tidak sepengetahuan saya.” Namun dia juga menjelaskan tidak semua hal sudah diketahui tentang virus yang kasus pertama kalinya terjadi di Wuhan, China ini.

Ciri-ciri terkena corona Virus kini memang masih didalami karena ada beberapa pasien yang memilii gejala, namun ada pula yang tidak. Parlu diketahui bahwa coronavirus adalah keluarga besar virus yang menyeabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS-CoV) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS-CoV).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers