Khawatir Menularkan Virus Corona ke Keluarga, Dokter Ini Memilih Tidur di Mobil

0

Beepdo.com, Jakarta Di tengah pandemi Corona seperti sekarang ini, dokter dan perawat menjadi dua orang yang paling sangat dibutuhkan. Para petugas medis menjadi garda terdepan untuk menyelamatkan ribuan atau jutaan nyawa yang kini tengah berusaha untuk melawan virus Corona, Covid-19.

Tapi, tentu saja itu artinya para petugas medis tengah berada di depan bahaya, risiko tertular itu pasti ada. Beberapa petugas medis diketahui telah gugur karena tertulat virus Corona. Tapi, banyak dokter yang masih berusaha untuk merawat pasiennya dengan baik, bahkan mereka mengesampingkan kepentingan pribadinya dan keluarga tercintanya.

Inilah kisah tentang seorang dokter yang bernama dr Sachin Nayak. Dilansir dari Cartoq, Selasa (14/4/2020) dr Sachin Nayak merasa khawatir bahwa dirinya akan menularkan virus Corona ke keluarganya. Hingga akhirnya ia pun memutuskan untuk tidak pulang ke rumah dan memilih untuk tidur di dalam mobil.

Dr Sachin Nayak adalah dokter dari Rumah Sakit Bhopal Madya Pradesh, India. Ia mengubah mobil city car mungilnya, Suzuki Ignis menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat. Saat tengah bosan ia pun akan membaca buku. Jika kangen dengan keluarga ia akan segera menelpon mereka.

“Kita menangani pasien di rumah sakit. Khawatir akan membawa virus pulang ke rumah,” jelas dr Sachin Nayak. “Agar keluargaku terhindar dari virus Corona, aku memutuskan untuk mengisolasi diri dalam mobil. Sudah empat hari aku berada di sini sejak meninggalkan rumah,” jelas dr Sachin Nayak.

Kini pemerintah di India tengah berusaha supaya para dokter dan perawat bisa mendapatkan akomodasi seperti hotel untuk menginap. Saat ini setidaknya sudah ada 7987 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. 856 dinyatakan sembuh dan ada 305 orang yang meninggal dunia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers