Kembali Terciduk di Tengah Wabah Corona, ini Riwayat Tio Pakusadewo Tertangkap Karena Narkoba

0

Beepdo.com – Nama artis Tio Pakusadewo kembali ramai diperbincangkan usai terciduk Polisi karena dugaan penyalahgunaan narkoba. Tio ditangkap di rumah kontrakannya di tengah wabah virus corona, dini hari tadi beserta alat bukti berupa paket ganja dan alat isap sabu.

Ini bukan kali pertama Tio Pakusadewo berurusan dengan hukum terkait kepemilikan narkoba. Sebelumnya aktor kawakan ini pernah diganjar 9 bulan penjara karena penggunaan narkoba. Malahan sebelumnya Tio juga pernah mengaku sebagai pemakai narkoba selama 15 tahun. Lebih lengkapnya, begini cerita Tio dan narkoba.

  1. Mengaku sebagai pengguna narkoba selama 15 tahun.
Tio Pakusadewo saat menjalani persidangan kasus narkoba (c) Antara

Mei 2017, di depan Polisi Tio mengaku sebagai pengguna narkoba selama 15 tahun terakhir. Namun saat mengakui hal ini, Tio juga mengatakan sudah insyaf dan tak mau lagi menjadi budak narkoba.

Tio juga berterima kasih kepada pihak kepolisian yang memotivasinya untuk berhenti. Bahkan ia juga sempat berkomitmen untuk membantu kepolisian menghentikan pergerakan narkoba di kalangan selebriti.

  1. Ditangkap Menggunakan Narkoba Setelah Mengaku insyaf 
Tio Pakusadewo saat ditangkap 2017 silam (c) Antara

Pengakuan Tio tak lagi ingin menjadi budak narkoba nyatanya hanya isapan jempol belaka. Buktinya ia ditangkap Polisi saat menggunakan sabu di kediamannya, kawasan Bangka Raya, Kemang, Jakarta Selatan pada 19 Desember 2017.

Tio ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat. Dari hasil penangkapan saat itu, Polisi juga mengamankan total sabu seberat 1,06 gram beserta alat hisap yang ia gunakan sendiri. Tio akhirnya dijatuhi hukuman penjara selama 9 bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Selain itu, majelis hakim juga mewajibkan Tio untuk menjalani rehabilitasi sehingga dipindah dari Rutan Cipinang ke RSKO Cibubur.

  1. Tio Pakusadewo Ditangkap di Tengah Wabah Corona
Tio Pakusadewo ditangkap karena narkoba (istimewa)

Tio rupanya belum juga kapok berurusan dengan narkoba. Terbukti selesai menjalani masa hukuman, aktor 56 tahun ini kembali terciduk karena urusan yang sama di ruman kontrakannya sendiri.

Dari penangkapannya kali ini, Polisi menemukan paket ganja dan alat isap sabu. Dalam foto yang diterima Beepdo, tampak Polisi mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap saat menggeledah rumah kontrakan Tio, sementara Tio sendiri terkulai lemas di sofa.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers