Video: Terkait Tio Pakusadewo, Ketua GPAN Ajak Semua Artis untuk Jaga Diri dan Jauhkan Psikotropika

0

Beepdo.com – Kasus narkoba yang tengah menimpa Tio Pakusadewo untuk kedua kalinya juga menarik perhatian Brigjen Pol (Purn) Drs Siswandi. Sebagai Ketua Umum Gerakan Peduli Anti Narkoba, mantan Polisi yang akrab disapa Pak Sis ini mengaku prihatin.

Pak Sis tak semata memperhatikan Tio, tetapi juga peredaran narkoba di Indoensia ini pada umumnya, terutama di kalangan artis. Terlebih lagi saat ini Indonesia tengah dilanda wabah corona sehingga perhatian pemerintah untuk pemberantasan narkoba sedang terbagi.

Brigjen Pol (Purn) Drs Siswandi, Ketua Umum Gerakan Peduli Anti Narkoba

Salah satu cara paling efektif untuk memberantas peredaran narkoba di Indonesia menurut Pak Sis adalah dengan menolak dan menjauhi barang haram tersebut. “Pengguna itu berhenti, menolak, nanti khan bandar bisa gulung tikar sendiri,” demikian menurut Pak Sis.

Sementara terkait dengan Tio dan para pengguna lainnya, Pak Sis meminta Polisi untuk bijak mendudukkan perkara sesuai porsinya. Ia pun mengaku siap untuk memberikan bantuan pemahaman kepada pihak Kepolisian jika memang dibutuhkan.

Tio Pakusadewo (c) Beepdo.com

“Yang bisa kita bantu, pemahaman. kalau dia penyalahguna, pecandu, para penyidik dudukkan pada porsinya. Jangan sampai hukuman ini sebagai balas dendam,” Jelas Pak Sis.

Pak Sis juga mendukung agar seseorang yang terbukti pemakai untuk menjalani rehab, sekalipun pecandu berat seperti Tio Pakusadewo. Karena sejatinya menurut Pak Sis, rehab itu salah satu bentuk hukuman, tetapi tempatnya bukan di penjara.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers