Video: Ruben Onsu Sebar Energi Positif, untuk Pengusaha yang Berjuang Sejahterakan Karyawan, Jelang Lebaran

0

Beepdo.comRuben Onsu yang juga seorang pengusaha dalam bidang kuliner, pada Rabu (20/5) ikut merasakan dampak dari pandemi corona. Memiliki banyak karyawan membuatnya harus mengurangi tenaga kerja di perusahaannya untuk kelangsungan usahanya itu.

“Iya ngurangin, abis gimana gak bisa dilawan ini kan dunia ya, jadi harus ada beberapa yang saya selamatkan ada beberapa yang memang tidak bisa karena dalam susana seperti ini saya mengikuti peraturan pemerintah yang ada. Jadi pengurangan karyawan itu pasti ada dan saya rasa ini dialami oleh banyak perusahaan gitu,” kata Ruben Onsu.

Ruben Onsu (Beepdo.com)

Ia mengaku tidak tega, karena ia pernah berada diposisi terbawah sebelum sampai di puncak kesuksesan. Tetapi ia tidak ada pilihan lain, ia tetap harus melakukan pengurangan karyawan.

“Karena saya berangkat dari orang susah mas, dari orang miskin saya ngerasain kalau tiba-tiba udah gak bergabung kerja lagi. Ngasih tau ke orang rumah aja geter, udah gak kerja lagi tu gimana ya karena kan setiap orang pas tanggal gajian udah ada yang musti dibayar tuh,” ujar Ruben.

Ia berharap pandemi ini segera selesai, sehingga ia bisa kembali menarik karyawan yang ia rumahkan utuk bekerja lagi di perusahaannya.

Ruben Onsu (Beepdo.com)

“Kalau seandainya saya pun stabil, perusahaannya stabil saya pun akan meprioritaskan mereka-mereka yang sudah duluan yang saya rumahkan,” kata Ruben.

Ruben Onsu juga memberikan dorongan semangat kepada pengusaha lain agar bisa berjuang untuk  mensejahterakan karyawan jelang Lebaran.

Anda mungkin juga berminat