Video: Ada Tradisi yang Hilang pada Idul Fitri 1441 h Ini Bagi Rano Karno, Ini Hikmah Dibalik Ini

0

Beepdo.com – Ada tradisi yang hilang dari Rano Karno dan lingkungan pada Idul Fitri 1414 H kali. Semua karena situasi dan kondisi yang tidak kondusif saat pandemi corona. Rano yakin ada hikmah besar dibalik semua ini.

Ia merasa ada yang hilang di Ramadan tahun ni, karena pandemi ini Rano tidak bisa melakukan kegiatan solat id di di Masjid dekat rumahnya yang biasa ia lakukan setiap tahunnya.

Rano Karno rayakan Idul Fitri

“Ia memang (ada yang hilang), apalagi saya saya kan kebiasaan kalau solat id pasti di depan di Masjid depan. Nah itu kalau selesai solat id di depa berjejer tu warga. Ya maaf di sini warganya tidak semua Muslim, nah warga yang non Muslim berdiri menunggu kita, kita kelar solat Idul Fitri kita pulang ke komple ya salam-salaman,” ujar Rano.

Namun ia menyadari peraturan yang dibuat pemerintah memang untuk kebaikan bersama, walaupun pastinya situasi ini sangat berasa berbeda terutama untuk anak-anak, namun ia selalu memberi pengertian supaya mereka bisa menegrti.

Rano Karno menjaga pola makan setelah operasi

“Nah ini situasi yang memang harus kita terima, walaupun jujur mungkin bagi anak-anak ya sangat berasa, gak mungkin dipungkiri lah walaupun seperak dua perak pasti kita beli baju,” kata Rano Karno.

Anda mungkin juga berminat