Eksklusif: Ada Proses Kreatif yang Berbeda dalam Setiap Karya Adibal Sahrul

Beepdo.com – Meski notasi nada dalam tangga lagu terbatas, namun imajinasi Adibal Sahrul tak terbatas dalam berkarya. Karena itu dia tak takut karya yang satu akan disebut duplikasi dari karya sebelumnya. Ada banyak cara dan trik agar karya yang dihasilkan berbeda dari yang sebelumnya.

“Saya pernah membaca bahwa seorang seniman itu banyak diatur oleh moodnya, nah dalam bekerja saya mencoba untuk mengatur mood saya jadi saya bisa bikin lagu kapan saja,” ujar Adibal.

Eksklusif: Ada Proses Kreatif yang Berbeda dalam Setiap Karya Adibal Sahrul
Adibal Sahrul

Adibal tidak mau asal dalam membuat lagu, ia selalu mendalami dulu apa yang diinginkan oleh penyanyi tersebut. Karena itu tidak sedikit lagu-lagunya yang banyak disukai oleh pendengarnya.

“Karena saya saya pastikan biasanya pada saat bikin lagu saya pasti ekplorasi dulu ya, saya survei dulu biasanya penyanyinya ini mau apa, terus tema musik saat ini yang sedang disukai seperti apa terus gol nya yang mau dicapai seperti apa. Jadi tidak sekedar bikin lagu aja,” tutur Adibal.

Eksklusif: Ada Proses Kreatif yang Berbeda dalam Setiap Karya Adibal Sahrul
Adibal Sahrul – Okezone

Selain itu, setiap lagu yang ia ciptakan selalu melewati proses yang panjang, tak terkecuali orang yang ingin bekerjasama dengannya membutuhkan lagu tersebut lebih cepat.

“Biasanya kalau ada teman yang mengajak kerjasama, saya biasanya kasih waktu 6 bulan, tapi kalau misalnya dalam prosesnya saya dapatnya satu bulan ya satu bulan dikerjakan,” ujar Adibal Sahrul.

Anda mungkin juga berminat