Kesedihan Lula Kamal, Terkait Kondisi Tenaga Medis Saat Ini dalam Berjuang Bantu Pasien

0

Beepdo.comLula Kamal patah hati jika melihat rekan sejawatnya gugur di garda depan. Sekalipun tak kenal, namun Lula juga ikut merasakan sakit dan penderitaan rekan sesama tenaga medis.

“Setiap ada yang kena kita pasti doa. Apalagi meninggal sedihnya. Kadang kita nggak kenal, tapi kita khan sama-sama ngerti dia yang berjuang di depan,” ujngkap

Lula Kamal. (Instagram.com/lulakamaldr)

Menurut Lula, sekalipun para tenaga medis ini berjuang di garda depan, mereka juga manusia yang bisa merasakan takut. Bahkan bisa jadi di antara mereka juga ingin berada di rumah jika memang punya pilihan.

“Kalau misalnya ditanya, apa mau berjuang di depan atau diam aja di rumah. Mungkin sebagian besar inginnya diam di rumah,” imbuh Lula.

Ditambahkan Lula, banyak juga di antara tenaga medis yang dalam kondisi menyusui. Karenanya banyak dari mereka juga merasakan kesulitan ganda harus berjuang mengenakan baju APD.

“Bayangkan, tenaga medis yang baru menyusui. Beberapa jam harus mengeluarkan susu ketika pakai baju hazmat yang panasnya setengah mati,” pungkas Lula Kamal.

Anda mungkin juga berminat