Sosok Ilux ID, Penyanyi Campur Sari Asal Banyuwangi, Pantaskah Disebut Penerus Didi Kempot?

0

Beepdo.comIlux ID, penyanyi Campur Sari asal Banyuwangi punya cita-cita mulia ingin membawa bahasa Jawa lebih dikenal luas secara nasional. Salah satu cara yang digunakan Ilux ID adalah mengenalkannya lewat lagu seperti yang sudah dirintis almarhum Didi Kempot.

“Kita ini kan orang Jawa, akan lebih mudah mengungkapkan perasaan dan keinginan dalam bahasa Jawa. bukannya dalam bahasa lain seperti Bahasa Indonesia tidak bisa. Tapi rasanya beda,” ucap Ilux kepada beepdo dalam sebuah kesempatan.

Ilux Id. (Beepdo.com/AK)

Ilux ID bisa jadi sudah mencapai tujuannya ketika tembang Mundur Alon-alon kemudian meledak dan ditonton lebih dari 97 juta kali di youtube. Video ini yang sempat melambungkan namanya sebagai sosok Didi Kempot Milenial.

Lebih menarik lagi jika menilik kepada kisah Ilux yang meninggalkan profesi perawat agar bisa lebih fokus berkarya dalam musik. Menjadi perawat disebut oleh pria berkacamata ini tak sesuai dengan panggilan hati untuk menjadi musisi.

Ilux Id. (Beepdo.com/AK)

“Sejak SMP saya sudah mulai suka musik. Saat itu dibelikan gitar oleh ayah. Terus ngeband sampai kuliah,” ungkap Ilux yang tetap menyelesaikan pendidikan di bidang keperawatan sebagai bentuk bakti kepada orang tua.

Popularitas Ilux ID semakin menanjak naik sejak tembang miliknya dikover oleh penyanyi kondang seperti Via Vallen dan Nella Kharisma, bahkan lagunya sempat dipakai Ganjar Pranowo dalam satu postingan di akun media sosialnya. Illux seakan-akan menjadi alternatif Didi Kempot dalam kemasan kekinian dengan tetap mengusung tembang berbahasa Jawa. Menurut Beepdo Lovers, apa Ilux sudah cocok menjadi penerus Didi Kempot?

Anda mungkin juga berminat