Hijrah, Peggy Melati Sukma Tinggalkan Dunia Entertainment dan Fokus Dakwah

0

Beepdo.com – Nama Peggy Melati Sukma begitu populer di masa lalu. Salah satu jargon yang lekat dengan Peggy adalah ‘pusing…’ dengan suaranya melengking jadi indentitasnya di masa kejayaannya itu.

Tapi itu semua imej Peggy di masa lalu. Saat ini tak ada lagi nama Peggy Melati Sukma, yang ada adalah Khadija. Nama baru Peggy ini sekaligus menegaskan sikapnya untuk mundur dari dunia hiburan dan fokus untuk berdakwah.

Peggy Melati Sukma via tribun

Penampilan Peggy pun berubah, kini ia memakai baju gamis syari lengkap dengan cadar. Dalam sebuah wawancaranya dengan Detik, Peggy mengatakan jika nama Khadija diberikan oleh seorang guru, ulama asal Australia.

“Khadija adalah istri dari Rasulullah SAW, saya disuruh mengambil pelajaran besar dari beliau. Saya diminta untuk mempelajari kisah Khadija oleh salah satu guru dimana waktu itu saya juga belajar dan nama itu pada waktu itu disematkan ke saya,” ungkapnya dalam wawancara dengan Detik.

Peggy Melati Sukma (Instagram)

Kisah Peggy menemukan jalannya yang sekarang juga tidaklah sederhana. Ia harus merasakan banyak kepahitan hidup, mulai dari perceraian hingga merasa kehidupannya kacau. Di fase ini Peggy semakin banyak mencari dan menggugat Tuhan.

“Kemudian saya bilang sama Tuhan ‘ya Allah kenapa ya hidup saya begini?’,” ujar Peggy. Namun perjalanan tadi dianggapnya sebagai Peggy Melati Sukma sebagai panggilan sayang dari Allah SWT. Cara ini juga diyakini Peggy sebagai cara Tuhan untuk membawa umatnya kembali kepadaNya.

Anda mungkin juga berminat