Perjuangan Henky Solaiman Melawan Sakit, Sebut Kanker Seperti Pilek

0

Beepdo.com – Kepergian Henky Solaiman menghadap ilahi menyisakan duka, terutama bagi para pemain Dunia Terbalik. Hal ini lantaran aktor senior tersebut berbagi momen emosional dengan para kru dan pemain sinetron tersebut.

Awal mula diagnosa sakit kanker, Henky Solaiman mengaku tak ambil pusing. Namun ia juga tak ingin menyusahkan kru serta pemain lain jika kondisinya tak optimal untuk syuting.

Henky Solaiman (Instagram)

Sadar penyakit ini butuh perawatan panjang, Henky meminta karakter atau tokoh Wak Sain di sinetron Dunia Terbalik dibuat meninggal dunia.

“Kanker kayak pilek, sama saja, tapi memang perawatannya agak lama dan makan waktu, jadi saya bersyukur Pak Jack (sutradara Dunia Terbalik) ada pengertian,” kata Henky seperti dilansir Beepdo dari Tribun.

Henky Solaiman via kompas

Henky juga sempat menolak untuk menjalani perawatan operasi dan kemoterapi karena efek sampingnya bisa mengganggu hidupnya. Namun pada akhirnya ia sempat menjani operasi yang dijalaninya pada pertengahan Maret lalu.

Henky Solaiman dikabarkan sudah mengidap kanker usus sejak Januari 2020 lalu. Sebelum menjalani operasi, ia sempat berobat dengan terapi magnet.

Anda mungkin juga berminat