Selain Henky Solaiman, 7 Seleb Ini Juga Dikebumikan dengan Cara Kremasi

Beepdo.comHenky Solaiman meninggal dunia pada Jumat (15/5/2020), setelah dirinya berjuang melawan kanker usus. Verdi Solaiman selaku sang anak mengatakan jika jenazah sang ayah akan dikremasi. Hal ini rupanya sudah menjadi keingian Henky Solaiman sejak lama. Bukan hanya dikremasi, Henky juga menginginkan abu jenzahnya dilarung ke laut.

Kremai sendiri merupakan sebuah proses menghilangkan jenazah dengan cara dibakar. Proses kremasi ini cukup populer di Pulau Bali yang juga dikenal dengan Ngaben. Praktik kremasi ini sudah banyak dilakukan oleh beberapa selebritis. Selain Henky Solaiman, inilah 7 artis yang juga dikebumikan dengan cara Kremasi.

1. Robby Tumewu

Roby Tumewu via tirto.id

Robby Tumewu meninggal dunia pada tahun 2019 lalu. Desainer kondang ini meninggal setelah berjuang melawan penyakit stroke selama beberapa tahun. Robby Tumewu dikremasi di Rumah Duka Oasis pada 14 Januari 2019.

2. Kris Biantoro

Kris Biantoro via Merdeka.com

Kris Biantoro juga salah satu artis yang jenazahnya dikremasi. Ia meninggal pada 13 Agustus 2013. Jenzah Kris Biantoro dikremasi di Krematorium Oasis Lestari Tangerang Banten.

3. James Sahertian

James Sahertian via RancahPos

Jamess Sahertian adalah seorang aktor yang juga merupakan suami dari Roweina Umboh. Ia meninggal dunia di usia 47 tahun pada tahun 2015 lalu, tepatnya pada tanggal 14 April. Jenazah James Sahertian pun dikremasi di hari wafatnya,

4. Bondan Winarno

Bondan Winarno via Lensa Indonesia

Host acara kuliner yang terkenal dengan slogan “Maknyus” ini juga memilih untuk dikremasi ketika meninggal. Bonda meninggal pada 29 November 2017. Serupa dengan Henky Solaiman, prosesi kremasi ini juga merupakan keinginan dari Bondan sendiri.

5. Sridevi

Sridevi via noticiasaominuto

Sridevi adalah artis legendaris yang berasal dari Bollywood. Artis cantik ini meninggal dunia pada 24 Februari 2018 karena penyakit jantung. Jenazah Sridevi dikremasi usai disemayamkan di rumah duka.

6. Jonghyun

Jonghyun via CNN Indonesia

Jonghyun adalah idol K-Pop dari group SHINee. Kematiannya bukan hanya membawa duka di kalangan warga Korea saja tetapi juga seluruh penggemar internasional. Jonghyun meninggal pada 18 Desember 2017 karena bunuh diri. Proses kremasi Jonghyun diringi tangisan member SHINee dan juga para fans.

7. Paul Warker

Paul Walker via Mainmainid

Paul Warker yang merupakan bintang dari seri Fast Furious ini meninggal dunia karena kecelakaan pada 30 November 2013. Sama seperti halnya Henky Solaiman, jenazah Paul juga dikremasi setelah menjalani proses otopsi di hari yang sama.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...