Surga Menantimu Dek Bayi, Pesan Sedih Antar Kepergian Korban Virus Corona

0

Beepdo.com – Dunia media sosial tengah ramai membahas foto yang memperlihatkan dua petugas medis dengan APD lengkap membawa peti kecil korban virus corona. Tulisan di punggung APD ini yang berbunyi “Surga Menantimu Dek Bayi” kemudian memancing empati banyak orang.

Kedua petugas dalam foto tersebut diketahui sedang akan memakamkan seorang anak kecil berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona di Sleman, Yogyakarta. Foto ini menjadi viral setelah diunggah akun Twitter @Lekday yang kemudian direpost oleh banyak akun.

“Pemakaman terberat adalah ketika memakamkan sebuah peti kecil,” begitu bunyi caption yang menyertai foto tersebut yang juga direpost oleh Najwa Shihab di akun IG miliknya.

Postingan tersebut kemudian menjadi viral dengan diretweet lebih dari 12 ribu kali dan menuai lebih dari 38 ribu like. Komentar dari netizen juga tak kalah syahdu, banyak yang juga mendoakan agar adik bayi tenang di alam sana sekaligus mengingatkan masyarakat lain yang meremehkan virus corona ini.

Mengutip halaman tribun, bayi yang meninggal tersebut berjenis kelamin perempuan dan berusia 8 bulan. Bayi tersebut diketahui masuk RSUD Tidar Kota Magelang pada Sabtu (16/5/2020), lalu meninggal Minggu (17/5/2020).

Bayi ini tidak mengalami demam, tidak batuk dan juga pilek seperti layaknya pasien virus corona. Sebelum sempat mengambul tes swab, adik bayi ini sudah terlebih dahulu meninggal. Saat ini dikabarkan petugas sedang melakukan tracing terhadap keluarga dan juga kerabat bayi tadi.

Anda mungkin juga berminat