Seperti Henky Solaiman, Made Indra Bassist Navicuda Juga Dikremasi, Tapi Secara Tradisional Alias Ngaben

0

Beepdo.com – Tak hanya jenazah Henky Solaiman yang menjalankan proses kremasi atau perabuan. Made Indra, bassist Navicuda yang meninggal di tahun 2018 lalu juga dilepas dengan proses kremasi.

Bedanya jenazah Made Indra dikremasi secara adat Bali yang dikenal dengan nama Ngaben. Namun sebelum Ngaben digelar, jenazah Made Indra juga dimandikan dan ngeringkes (proses tutup peti).

Keluarga Henky Solaiman

Sementara proses kremasi Hneky Solaiman dilaksanakan Minggu (16/5) kemarin di Krematorium Oasis Lestari, Banten. Prosesi ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam.

Usai dikremasi, abu Henky disimpan di Krematorium. Rencananya, abu Henky akan dilarung ke laut, namun masih menunggu salah satu anaknya yang masih berada di Swedia dan belum bisa datang ke Indonesia.

Pihak keluarga sendiri berharap bisa melakukan prosesi larung abu jenazah Henky bersama dengan anggota keluarga lengkap. “Kami sih mengharapkan adik bisa pulang ke sini, ketemu keluarga dan bersama-sama melarung abu beliau,” ucap Verdi di prosesi kremasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Henky Solaiman meninggal pada Jumat (15/5) sore. Aktor, sutradara sekaligus produser itu nafas terakhir pada pukul 16.40 WIB di usia 78 tahun.

Anda mungkin juga berminat