Indro Warkop Komentari Soal Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik kepada Marga Latuconsina

0

Beepdo.com – Artis dan komedian senior Indro Warkop juga angkat bicara terkait dengan adanya pencemaran nama baik kepada marga Latuconsina. Menurutnya hal itu terjadi karena kondisi dunia hiburan yang sudah lebih bebas dan terbuka.

Diakui oleh Indro jika masih banyak penonton Indonesia yang belum siap dengan iklim kebebasan di dunia hiburan. Alhasil, Indro ingatkan kepada komedian untuk lebih bersikap bijak.

Minta Jatah
Indro Warkop (istimewa)

“Hampir semua orang bisa ngomong seenaknya yang tadinya nggak bisa seenaknya. Tapi hampir semua orang tidak bisa menerima orang ngomong seenaknya,”

“Sehingga komedian kita tidak punya kepekaan. Karena ada beberapa hal juga yang harus diperhitungkan, ini menyinggung atau tidak,” imbuhnya.

Indro juga meminta agar entertainer dan juga penonton di rumah untuk saling intropeksi, utamanya dalam mencerna dan memberikan informasi. Karena menurutnya, saking bebasnya iklim saat ini memberikan dampak negatif.

“Kita memerlukan kedewasaan dalam melontarkan sesuatu dan menangkap sesuatu. Karena kemudian, hubungannya dengan hukum. Kita lihat gampang banget sekarang orang melaporkan orang lain,” ungkap Indro Warkop tanpa mengambil contoh khusus kasus pencemaran nama baik marga Latuconsina yang sedang ramai diperbincangkan.

Anda mungkin juga berminat