Demi Sang Ibu, Roro Fitria Tegaskan Akan Selalu Memakai Hijab, Berusaha Tahan Godaan

0

Beepdo.comRoro Fitria sudah memakai hijab sejak dirinya menjalani kasus hukum. Keputusan dia berhijab juga karena permintaan sang ibu yang kini sudah tidak ada. Dengan alasan yang sama, Roro bertekad akan mempertahankan hijab yang dikenakannya itu.

“Yang melatarbelakangi Nyai untuk hijrah adalah rasa sayang yang luar biasa kepada Bunda. Bunda itu segalanya buat Nyai, jadi Nyai tidak mau melakukan kesalahan lagi dan membuat bunda sedih lagi untuk kesekian kalinya,” ujar kepada wartawan di Jakarta Selatan pada Senin (18/5).

Roro Fitria (Beepdo.com)

Roro juga sudah berubah, tak hanya kenakan hijab, ia juga sudah meninggalkan ritualnya. Meski demikian, ia tetap menjaga pusakanya sebagai bentuk bangga akan budaya.

“Nyai simpan dengan rapi, bedanya Nyai tak melakukan ritual secara intens. Dipilah mana yang sesuai dengan syariat, mana yang jauh dari ajaran Islam atau bisa dibilang musyrik,” jelasnya.

Berbeda dengan dulu, Roro kini mengaku tak khawatir lagi jika tak lakukan ritual. Ia yakin jika yang perlu ditakutkan adalah kepada Allah semata.

“Sebelum hijrah selalu berpikir nanti akan ada apa-apa kalau tidak Nyai rawat. Sekarang sudah tidak,” pungkas Roro Fitria yang pada kesempatan sama mengaku bangga akan ragam budaya Indonesia.

Anda mungkin juga berminat