Ini Pesan Indro Warkop, Agar Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Marga Latuconsina Tak Terulang Lagi

0

Beepdo.com – Indro Warkop memang menyayangkan dengan adanya dugaan pencemaran nama baik kepada marga Latuconsina. Sebagai senior, ia lalu memberikan tips dan pandangannya agar hal yang tidak diinginkan seperti ini bisa terhindarkan di masa mendatang.

Dalam wawancaranya bersama Beepdo.com, Indro menyayangkan kondisi Indonesia saat ini yang sudah kebablasan. “Salah menangkap kebebasan, salah menangkap demokrasi. Hal – hal seperti itu menurut saya,” ujarnya.

Indro Warkop via Instagram

Karenanya yang diperlukan saat ini bukan sekadar ilmu dan teknis, tetapi juga pemahaman agar menjadi lebih bijak. Ia mencontohkan di acara stand up yang diasuhnya, ia selalu meminta komika untuk selalu review ulang materi yang akan dibawakan sebagai bahan candaan dilihat dari berbagai sisi.

“Ini bukti semakin lama orang punya ilmu, tapi semakin wise. Jadi masalahnya mungkin bukan sekadar teknis, tetapi pemahaman,” imbuh Indro.

Terakhir, Indro memberikan tips kepada sesama komedian untuk terus intropeksi. Ia juga meminta komedian lebih bijak menyeleksi materi yang akan dijadikan bahan candaan.

“Saya cuma ingin nyaranin kepada teman-teman, untuk lebih bijak dan lebih kreatif. Dari pemahaman, kita bisa lebih bijak menyeleksi bahan-bahan yang dikeluarkan di panggung,” pungkas Indro Warkop.

Anda mungkin juga berminat