Senja Ramadan Bersama Beepdo.com, Syaharani Ungkap Fase yang Buatnya Kembali Bangkit

0

Beepdo.comSyaharani, penyanyi jazz ternama Tanah Air, ternyata pernah mengalami hal yang membuat hidupnya seakan tak lagi berdaya. Melalui program Senja Ramadan Bersama Beepdo.com, Selasa (19/5) di instagram live, Syaharani menceritakan fase tersebut.

Kejadian bermula dari kecelakaan yang dialami Syaharani di periode tahun 2000an. Kecelakaan itu yang kemudian mengganggu saraf sensorik dan motoriknya.

Syaharani via instagram

“Sehingga kalau mengeluarkan nada do, keluarnya fa. Sensorik dan motorik nggak mau klop. Jadinya berlatih dengan sabar dan air mata,” ungkap Syaharani.

Namun di tengah cobaan itu, Syaharani tetap berusaha tegar dan kuat. Beruntung ia juga punya sahabat yang menemaninya rehabilitasi untuk sinkron sensorik dan motoriknya lagi.

“Beruntung punya sahabat, dia benar-benar bantu untuk latihan sensorik dan motorik. Latihan vokal lagi, gua nangis hingga hampir menyerah,” lanjut Syaharani.

Melalui pengalaman hidupnya Syaharani ingin mengingatkan untuk tidak menyerah dalam mengejar impian. “Kalau mau istirahat silahkan, tapi jangan berhenti. Mungkin jika waktu itu menyerah dan berhenti, gua nggak nyanyi lagi sekarang,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat