Silaturahmi Online, Ucapkan Selamat Idul Fitri atau Eid Mubarak? Yuk Simak Perbedaan Keduanya

0

Beepdo.com – Di penghujung Ramadan, umat muslim dunia akan bersukacita menyambut datangnya Idul Fitri. Tetapi di tengah pandemi virus corona, di tahun ini kegiatan berkerumunan seperti shalat Ied dan juga kegiatan bersilaturahmi ditiadakan. Meski demikian, bukan berarti Beepdo Lovers tak bisa mengucapkan “Selamat Idul Fitri” dan “Eid Mubarak” kepada rekan dan keluarga karena halal bi halal ke rumah-rumah kini diganti dengan silaturahmi online.

Saat bersilaturahmi online, mana yang lebih baik? Mengucapkan Selamat Idul Fitri atau Eid Mubarak? Yuk kita simak arti keduanya.

Saling Bermaafan via Suara

“Eid Mubarak”berasal dari Bahasa Arab. Mubarak artinya diberkati, sedangkan Eid memiliki arti festival atau selebrasi. Secara keseluruhan Eid Mubarak bisa diartikan sebagai acara yang diberkati. Meski demikian, Eid Mubarak bisa diartikan sebagai “Happy Eid” atau “Selamat Diberkati”.

Yang juga akrab di telinga orang Indonesia adalah Ramadan Mubarak yang diucapkan di awal bulan puasa yang artinya Ramadan Diberkati. Sementara Ramadan Kareem yang juga familiar tapi jarang digunakan punya arti Ramadan yang murah hati.

Saling Bermaafan via Thinkstock

Sementara di Indonesia, Eid memiliki arti Idul Fitri atau Lebaran. Sehingga orang di Indonesia memberikan ucapan Selamat Idul Fitri atau Selamat Lebaran.

Jadi pada dasarnya mengucapkan Eid Mubarak dan Selamat Idul Fitri atau Selamat Lebaran punya maksut yang sama. Meski begitu dengan mengerti artinya, Beepdo Lovers bakal semakin mantap saat mengucapkannya bukan?