Pengakuan Mpok Atiek, Sempat Jual Perhiasan Demi Menyambung Hidup, Begini Ceritanya

0

Beepdo.com – Dampak pandemi Corona juga dirasakan oleh artis senior Mpok Atiek. Malahan demi bertahan hidup, Mpok Atiek rela mengikhlaskan perhiasan miliknya yang dijual demi menyambung hidup di tengah perekonomian sulit seperti saat ini.

“Alhamdulillah sehat. Waktu covid di rumah aja. Setelah boleh buka warung, ya buka. Ama ada dagang online juga,” ujar Mpok Atiek menjawab pertanyaan dari wartawan.

Mpok Atiek (Beepdo.com)

“Termasuk, itu nggak boleh bohong. Karena gimana kita ngegajinya, tutupnya lama. Jadi mau nggak mau dirumahin sebagian,” imbuh Mpok Atik perihal dampak pandemi Corona kepada kehidupan ekonominya.

Cara ini ditempuh Mpok Atiek tak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga demi karyawan yang menjadi tanggungannya. Pasalnya cara ini menurut Mpok Atiek menjadi satu-satunya agar usahanya bisa terus berjalan.

“Nggak lah bertahan aja, yang ada dijual-jualin. Perhiasan yang nggak kelihatan,” imbuh Mpok Atiek ketika ditanya apakah warung miliknya akan ditutup.

Salah satu efek positif dari corona ini adalah Mpok Atiek kini punya keahlian baru jualan online. Menurutnya, selain menghasilkan, jualan online juga menjadi salah satu terapi penghilang stres baginya.

“Hobi barunya jadi dagang online, karena di rumah jadi bete banget. Cara ngilangin stresnya ya cari kesibukan, apa aja yang bisa dikerjain, yang jadi duit. Yang penting halal,” pungkas Mpok Atiek.

.

Anda mungkin juga berminat