Eksklusif: Ini Tips Sebelum Anda Mendatangi Dokter Bedah Estetika dari Dokter Tompi

Beepdo.com – Melakukan tindakan estetika adalah hal yang lazim dilakukan sekarang ini. Sebelum mendatangi sebuah klinik estetika menurut dokter Tompi, kumpulkan dulu informasi sebanyak mungkin tentang klinik tersebut dan juga dokter yang akan melakukan tindakan.

Yang paling penting, kata pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh 22 September 1978 ini seorang yang ingin melakukan tindakan estetika harus dengan kesadaran dan keyakinan sendiri, bukan atas paksaan orang lain.

Tompi (instagram)

“Apapun yang Anda mau karena memang Anda yang mau. Kerjakan karena kita mau, bukan karena disuruh suami, orang tua atau ikut-ikutan artis,” ujar dokter Tompi dalam wawancaranya dengan Beepdo.com.

Selain karena keinginan sendiri, Tompi juga menyarankan agar pasien ikut berperan aktif mencari informasi. Mulai dari proses yang akan dilakukan hingga kredebilitas dokter yang akan didatangi.

“Cari tahu informasi prosedur yang akan dilakukan seluas-luasnya sebelum ketemu dokter. Sehingga pada saat ketemu dokter untuk konsultasi, sudah nggak blank,” Tompi melanjutkan penjelasannya.

“Baru cari tahu dikerjakan di mana. Cari tahu apa dokter bedah plastik, terdaftar atau tidak di himpunannya. Cari tahu kredebilitasnya,” imbuh Tompi.

Menurut dokter Tompi, di Indonesia banyak praktek estetika tapi yang mengerjakan bukan dokter bedah plastik. Kenyataannya masih banyak yang abu-abu di lapangan

Jika bukan dokter kompeten mengerjakan praktek estita maka bisa dikatakan sebagai malpraktek. “Akan menjadi malpraktek apabila dikerjakan oleh dokter yang berhak mengerjakan hal itu. Apalagi kalau bukan dokter yang mengerjakan,” pungkas dokter Tompi.

Anda mungkin juga berminat