Vicky Prasetyo Ajukan Penangguhan Penahanan, Kapan Keluar dari Salemba?

Beepdo.comVicky Prasetyo ajukan penangguhan penahanan melalui pengacaranya, Ramdan Alamsyah. Pengacara Vicky yang saat itu ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengaku telah menyerahkan berkas-berkas yang dibutuhkan.

“Yang pasti kami sudah melakukan upaya dan sudah diajukan dari senin kemarin,” ujar Ramdan. “Persyaratan-persyaratan yang kemarin hakim minta sudah kami penuhi.

Vicky Prasetyo (Beepdo.com)

Ramdan menjelaskan bahwa saat sidang terakhir pada minggu lalu, tim kuasa hukum Vicky dan Jaksa dipanggil oleh Majelis Hakim. Masih dalam sidang terbuka khusus umum, pihak kuasa hukum dari Vicky mengaku menjawab pertanyaan majelis hakim terkait keyakinan untuk mengajukan proses penangguhan.

Ada sebuah persyaratan yang belum terpenuhi yaitu surat jaminan keluarga. Surat jaminan baru ada dari kuasa hukum dan adik, namun yang diminta adalah dari kedua orang tua. Orang tua Vicky juga sudah siap menjamin putranya.

“Hari senin kemarin kami sudah diserahkan ke pengadilan, mudah-mudahan insyaallah besok satu dua hari ini kita mendapatkan jawaban dan kepastian,” imbuhnya.

Ramdan juga menjelaskan pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak jaksa. Sehingga ketika proses penangguhan ini disetujui, pihak jaksa akan membantu tim kuasa hukum untuk menjemput Vicky Prasetyo keluar dari Rutan Salemba.

Anda mungkin juga berminat