Pihak Angel Lelga Tanggapi Pengajuan Penangguhan Penahanan Vicky Prasetyo

Beepdo.com – Pihak Angel Lelga menanggapi tentang penangguhan penahanan yang diajukan oleh pihak Vicky Prasetyo. Melalui pengacaranya, Rudi Kabunang menyatakan dalam wawancara di Jakarta (16/9) bahwa itu merupakan hal yang wajar.

“Jadi itu adalah hak setiap terdakwa. Sah-sah saja, masalah permohonan itu dikabulkan atau tidak majelis punya pertimbangan,” ujar Rudi.

Pihak Angel Lelga Tanggapi Pengajuan Penangguhan Penahanan Vicky Prasetyo
Perseteruan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo (kompas.com)

Pihaknya mengaku menghormati proses pengajuan penangguhan penahanan yang dilakukan pihak lawan. Rudi menjelaskan pada dasarnya hasil yang diterima nantinya itu adalah kewenangan dari majelis hakim.

Rudi percaya bahwa untuk mendapatkan persetujuan penangguhan melewati banyak proses dan pertimbangan. Pertimbangan itu bersifat subjektif, yang dalam artian apa yang ditakutkan adalah seperti menghilang kan barang bukti atau mengulangi perbuatannya.

Hingga nantinya bisa mempersulit proses persidangan. Meskipun banyak hal yang memberatkan namun Rudi kembali menegaskan, itu semua kembali tergantung majelis hakim.

Apabila penangguhan penahanan dikabulkan, Rudi Kabunang menegaskan pihaknya akan menghormati keputusan majelis. “Klien kami adalah saksi korban. Dalam hal ini majelis pun tahu, kejaksaan pun tahu cara-cara dalam proses hukum menahan atau tidak seseorang itu ada kajiannya,” jelas pengacara Angel Lelga.

Anda mungkin juga berminat