Seleb Review: Alicia Djohar Bangga Kenakan Busana Tradisional Seperti Tenun Ikat NTT

Beepdo.com – Bintang film di era 90an, Alicia Djohar mengaku bangga dengan busana tradisional Indonesia. Salah satu bentuk kebanggaannya ia memakai busana tradisional saat beraktivitas termasuk ke tempat kerja.

Salah satu busana tradisonal yang menjadi favorit Alicia Djohar adalah tenun ikat NTT. Dari bahan tenun ikat tadi, dibuatlah baju terusan yang nyaman dipakai namun tetap bergaya tradisional.

Alicia Djohar bangga kenakan tenun ikat NTT (c) Beepdo.com

“Ini bahannya tenun ikat dari NTT. Saya suka sekali bahannya enak, modelnya klasik dan simple. Saya cinta sekali pakaian-pakaian tradisional,” ujar Alicia menjelaskan busana yang ia kenakan kepada Beepdo.com.

Menjabat ketua PARFI, Alicia juga menghimbau kepada para anggotanya untuk mempromosikan busana tradisional Indonesia. Terlebih saat ini menurut Alicia banyak busana tradisional yang mudah dipadukan agar tetap terlihat modis dan modern.

Alicia Djohar serukan anggota PARFI untuk kenakan busana tradisional (c) Beepdo.com

“Saya sebagai ketua PARFI, saya akan menghimbau ke semua anggota, yuk kalau bisa kita pakai baju-baju tradisional terutama kita pakai batik. Saya baru pulang dari Jogja dan Solo, batiknya bagus-bagus sekali,” Alica menambahkan.

Selain mendukung budaya bangsa, harga busana tradional dituturkan Alicia Djohar tidaklah mahal. “Harganya tidak terlalu mahal kok untuk dipakai sehari-hari. Selain itu modelnya juga bebas bisa disesuaikan,” tutup Alicia.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...