Video: Ibunda Presiden Jokowi Akan Diantar ke Peristirahatan Terakhir, TPU Mundu Karang Anyar

Beepdo.com – Sejumlah persiapan sudah dilakukan menjelang prosesi pemakaman Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang meninggal pada hari Rabu (25/3) sore. Sesuai rencana, almarhumah akan dimakamkan di TPU Mundu Karang Anyar, Jawa Tengah pada Kamis, (26/3) siang.

Persiapan yang dilakukan mulai dari mempersiapkan bilik disinfektan dan penyemprotan disinfektan di lokasi, hingga menurunkan petugas keamanan. Menurut keterangan Antara, total lebih dari 1000 personel keamanan diturunkan yang disebar mulai dari rumah duka hingga lokasi pemakaman.

Persiapan prosesi pemakaman ibunda Presiden Jokowi (c) Beepdo.com

Prosesi pemakamannya sendiri tetap memperhatikan prosedur kebersihan dan kesehatan seperti anjuran dari Badan Kesehatan Dunia (WHO). Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran virus corona yang saat ini sedang mewabah.

Sementara itu, prosesi pemakaman akan digelar secara tertutup dengan hanya dihadiri keluarga dan kerabat. Informasi ini disampaikan oleh Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman.

Persiapan prosesi pemakaman ibunda Presiden Jokowi (c) Beepdo.com

Menurut Fadjroel, wabah virus corona menjadi alasan prosesi pemakaman digelar secara tertutup bagi publik. Pihak keluarga Presiden Jokowi tak ingin membahayakan keselamatan pelayat.

Jenazah Ibunda Presiden Jokowi rencananya akan dimakamkan pada pukul 13.00 WIB di Pemakaman Keluarga Mundu, di Selokaton, kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Anda mungkin juga berminat