Mengenang Naek L Tobing, Pakar Seks yang Fokus Mengobati Mikropenis

Beepdo.com – Selamat jalan dr Naek L Tobing. Seksolog kelahiran Tapanuli ini meninggal di usia 79 tahun, yang diduga akibat terinfeksi covid-19 atau juga lebih dikenal dengan nama virus corona yang sedang mewabah saat ini.

Dr Naek lahir di pulau Samosir, Tapanuli pada 14 Agustus 1940. Ia dikenal sebagai tokoh seksolog di Indonesia yang sudah melahirkan buku pendidikan seks di antaranya, Masalah dan Solusi (1994), Seks Pranikah, Seks Extramarital, dan Membangun Keharmonisan Suami-Istri.

Naek L Tobing via Tribunnews

Selain itu, dr Naek juga membangun kredibilitasnya sebagai seksolog dengan sering mengisi rubrik perihal seks di berbagai media nasional seperti majalah dan koran. Ia juga kerap tampil sebagai nara sumber di acara yang membahas kesehatan seks baik di stasiun televisi maupun radio nasional.

dr Naek juga dikenal sebagai seks terapi dan juga konselor bagi mereka yang memiliki masalah dengan kehidupan seksnya, baik itu di rumah tangga maupun bagi remaja. Lalu dalam 20 tahun terakhir, dr Naek memfokuskan diri untuk mengobati mikropenis pada anak.

Naek L Tobing

Hal ini bermula dari keprihatinan sang dokter dengan anak-anak yang memiliki penis kecil yang angkanya terus meningkat dalam kurun waktu 15 tahun terakhir. Jika tak diobati sesegera mungkin, mikropenis ini akan mengancam seumur hidup, karena ukuran penis akan tetap berada di bawah rata-rata ukuran normal. Salah satu penyebab meningkatnya mikropenis kepada anak, dikatakan oleh dr Naek L Tobing karena masalah obesitas.

dr Naek L Tobing menempuh pendidikan di Universitas Sumatra Utara dan lulus di tahun 1966. Ia kemudian melanjutkan gelar psikiater di Universitas Indonesia yang ditamatkan pada tahun 1976. Sementara sertifikasi sebagai sex educator dan sex counselor didapatnya dari University of Minnesota, Minneapolis USA di tahun 1983. dr Naek meninggalkan 1 orang istri dr Marion Erlina Aritonang dan 6 orang anak.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...