Weekend Top News: Roy Kiyoshi, Fildan dan Henky Solaiman

0

Beepdo.com- Kali ini Weekend Top News diwarnai dengan berita tertangkapnya Roy Kiyoshi karena dugaan menggunakan obat terlarang. Lalu soal Fildan yang punya kisa masa kecil yang nyaris merenggut nyawanya. Serta berita duka kepergian aktor dan sutradara Henky Solaiman untuk selamanya.

Roy Kiyoshi mungkin tak menyangka akan menginap di bui yang dingin dan kaku di Mapolres Jakarta Selatan. Ia tertangkap petugas karena memiliki obat yang dikatagorikan dilarang dibeli dengan bebas.  Ini sejatinya ironi bagi seorang Roy Kiyoshi. Soalnya di ujung tahun 2019  sudah meramal kalau di tahun 2020 ini akan  banyak artis yang terkerat perkara narkoba. Apakah ia tak bisa meramal dirinya masuk dalam daftar artis yang berurusan dengan narkoba?

Roy Kiyoshi (Beepdo.com)

Kuasa hukum Roy Kiyoshi, Henry Indraguna mengupayakan permohonan assesmen agar ia bisa direhabilitasi. Karena sudah lama Roy ketergantungan pada obat tidur.

Selanjutnya berita tentang juara Liga Dangdut Indonesia (D’Academy Indosiar), Fildan Rahayu.  Fildan ternyata punya masa kecil yang menggembirakan saat masih di kampung halamannya Baubau Sulawesi Tenggara. Seperti anak desa pada umumnya ia begitu dekat dengan alam.

Fildan (istimewa)

Bermain di alam sekitar membuat Fildan pernah mengalami kejadian yang amat mengerikan. Ia nyaris tenggelam di sungai. Untung ia bisa selamat dan bisa menghirup udara seperti sekarang. Peristiwa ini membuat pendukungnya terharu. Ia menceritakan pengalaman ini saat melakukan sesi live Instagram bersama Beepdo dalam program Senja Ramadan. Pengalaman kecil yang bisa menjadi kenangan seumur hidup.

Dan terakhir ebrita duka dari Henky Solaiman. Jumat, 15 Mei 2020 petang ia pergi untuk selamanya setelah mengidap penyakit kanker usus beberapa waktu lamanya. Kepergiannya menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan orang terdekat.

Yessy Gusman dan Henky Solaiman (istimewa)

Para sahabat seperti Anwar Fuady, Alicia Djohar, Yessy Gusman, Faridsyah Zikri ikut memberikan ucapan bela sungkawa atas kepergian aktor kawakan dan juga sutradara film ini. Konsistensi dalam bidang film yang ia geluti sampai akhir hayatnya bisa menjadi teladan bagi generasi muda yang ingin menekuni bidang yang sama. Satu lagi ia termasuk artis yang amat professional dalam berkarya sebagai bintang film maupun sutradara.

Itulah tiga berita yang menjadi pengisi Weekend Top News kali ini. Berita soal Roy Kiyoshi yang tertangkap polisi karena dugaan menggunakan narkoba. Lalu cerita kecil Fildan yang nyaris terenggut nyawanya. Dan berita duka meninggalnya aktor dan sutradara Henky Solaiman. RIP dan selamat jalan Henky Solaiman.

Anda mungkin juga berminat