Kolaborasi IMI DKI Jaya dan PWI Jaya Peduli Gelar Bansos di Desa Suka Makmur

Beepdo.comPandemi corona berdampak cukup luas. IMI DKI Jaya dan PWI Jaya Peduli siap berkolaborasi untuk pertama kalinya menggelar Bakti Sosial (Baksos) di kawasan Jonggol, Jawa Barat, tepatnya di Desa Suka Makmur.

Baksos ini akan digelar pada Rabu (5/7/2020) pagi hingga sore hari. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua IMI DKI Jaya, Anondo Eko.

PWI Jaya Peduli dan IMI DKI. (Istimewa)

Setelah itu dilanjutkan pemberian bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga dari Desa Suka Makmur. Penyerahan akan dilakukan oleh Anondo Eko, Ketua PWI Jaya Peduli, R. Nonnie Rering, Ketua Rescue IMI DKI, Firman Alfa, dan Ketua Enviro IMI DKI, Robert Batubara.

Penyerahan Bansos akan dilakukan di perwakilan lima rumah di desa Suka Makmur ini sehingga rombongan dari IMI DKI dan PWI Jaya Peduli akan langsung menuju ke lima rumah yang sudah ditunjuk. Acara ditutup dengan makan siang bersama, tetap dengan menjaga jarak atau sesuai standard pencegahan Covid-19.

Secara simbolis Nonnie Rering Ketua PWI Jaya Peduli menyerahkan bantuan masker dan sembako. (Istimewa)

Baksos merupakan hal yang sudah rutin dilakukan IMI DKI sejak masa Pandemi corona ini, Maret lalu. Terhitung sudah 9 kali mereka melakukan Baksos di sembilan wilayah miskin di DKI Jakarta, meski kegiatan sosial serupa bansos ini sudah dilakukan IMI DKI melalui Rescue sejak Desember 2019. Hal serupa juga sudah dilakukan PWI Jaya Peduli dengan menggelar PWI Jaya Peduli memberi sejak Januari lalu menjangkau para korban banjir dan pemberikan sembako kepada warga dan wartawan terdampak Covid-19 sejak Maret hingga Mei 2020 lalu.

Anda mungkin juga berminat