Tim Juri Anugerah Jurnalistik MHT PWI Jaya 2020 TuntaskanTugasnya

0

Beepdo.com,- Tahapan demi tahapan Anugerah Jurnalistik Muhammad Husni Thamrin – PWI DKI Jakarta 2020 telah dilalui. Kini agenda tahunan PWI Jaya itu memasuki babak akhir. Tim prajuri dan Dewan Juri Anugerah Jurnalistik MHT, telah menyelesaikan tahapan seleksi dan penjurian.

Proses tersebut dimulai sejak bulan Juni 2020. Di mana tim juri terlebih dulu menseleksi ribuan naskah berita tentang pembangunan dan permasalahan di DKI Jakarta yang masuk atau dipilih.

Tim Juri Anugerah Jurnalistik MHT PWI Jaya 2020 TuntaskanTugasnya
Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2019 berlangsung meriah. (Istimewa)

Tahun ini terdapat tujuh kategori yang  dilombakan meliputi, 1. Produk jurnalistik teks. 2. Produk jurnalistik foto. 3. Produk jurnalistik video stasiun tv terestrial. 4. Produk jurnalistik video media massa televisi streaming. 5. Produk jurnalistik audio. 6. Produk jurnalistik infografis. 7. Tajuk rencana.

Setelah melewati proses penilaian di Tim Prajuri,  akhirnya didapatkan 35 naskah dari tujuh kategori yang dilombakan. Selanjutnya naskah pilihan tersebut diseleksi lebih lanjut oleh Tim Dewan Juri yang dipimpin oleh Kabid Organisasi PWI Jaya, Irmanto.

Tim Juri Anugerah Jurnalistik MHT PWI Jaya 2020 TuntaskanTugasnya
Anies Baswedan bersama pemenang Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin 2019. (Istimewa)

Di tingkat tersebut, penilaian berlangsung sangat ketat dan muncul banyak perdebatan. Setelah melewati serangkaian proses seleksi yang rumit dan panjang, akhirnya Dewan Juri Anugerah Jurnalistik MHT menetapkan satu pemenang dan dua nominee untuk masing-masing kategori. “Banyak naskah berita yang masuk ini membuat kami cukup sibuk. Namun kami juga bangga karena terdapat banyaknya pemberitaan tentang Ibukota yang cukup baik dan pantas untuk dinilai,” ungkap Irmanto.

Anda mungkin juga berminat