Eksklusif, Sarah Azhari Patuhi Seruan Safer At Home di California

0

Beepdo.com–  Sarah Azhari tak mau main-main menghadapi pandemi covid-19 yang kini juga melanda negara bagian California, Amerika tempat dia dan dan anak semata wayangnya Albany Ray bermukim kini. Ia mematuhi aturan pemerintah setempat yang menganjurkan semua orang untuk berdiam di rumah atau safer at home. Semua aktivitas ia lakukan di rumah, termasuk urusan kuliah yang tengah dijalaninya.

Perempuan kelahiran Bandung,  16 Juni 1978,  amat prihatin dengan kondisi di dunia dan juga di Amerika, karena sudah banyak warga Amerika yang tumbang gara-gara virus ini. “Keadaan di Amerika seperti yang saya baca di pemberitaan media sudah cukup banyak pasien yang terinveksi corona virus ini. Pemerintah sudah mengeluarkan peraturan sejak 19 Maret 2020 agar warga berdiam di rumah untuk sementara waktu atau safer at home. Kita diharuskan melakukan aktivitas di rumah kecuali ada kepentingan yang emergency. Hanya rumah sakit, apotik, tokoh bahan kebutuhan kantor polisi yang masih beroperasi,” ujarnya Sarah kepada Teddy Kurniawan dari Beedo.com yang melakukan wawancara melalui telepon pintar pekan lalu.

Sarah Azhari. (Beepdo.com)

Penerapan aturan safer at home ini untuk menekan penyebaran covid-19. “Tujuan penerapan aturan safer at home ini untuk menekan angka penularan covid-19. Saya ikuti aturan ini demi keselamatan saya dan keselamatan bersama,” katanya.

Tak berbeda dengan di negara lain termasuk Indonesia. Warga Amerika pun, kata Sarah, banyak yang mengalami panik berbelanja karena pandemi covid-19 ini. “Di sini juga warganya juga mengalami panik dalam berbelanja. Kita sulit menemukan handsanitizer, tissue toilet, makanan kaleng, karena sudah diborong semua. Alhamdulillah saya sudah stock untuk kebutuhan pokok untuk rumah sejak tiga minggu lalu. Ya cukuplah untuk beberapa pekan ke depan,” tambahnya.

Sarah Azhari. (Beepdo.com)

Untuk sementara waktu semua dilakukan Sarah di rumah termasuk urusan kuliahnya. “Semua aktivitas dilakukan di rumah. Untuk urusan kuliah sistem pembelajarannya pindah ke online. Selain belajar saya bersih-bersih rumah, memasak, nonton tv, olahraga dan lain sebagainya. Banyak hal bisa dilakukan di rumah. Dengan melakukan aktivitas di rumah kita bisa beribadah, dan lebih dekat dengan keluarga,” ujar Sarah Azhari yang belum tahu sampai kapan kebijakan safer at home ini akan berjalan.

 

Anda mungkin juga berminat