Bikin Syok Netizen, Ini Cerita Mualaf yang Sumbang Rp12 Miliar untuk Bantu Masyarakat Terdampak Corona

0

Beepdo.com, Jakarta Seorang mualaf asal Yogyakarta yang bernama Steven Indra Wibowo kini tengah menjadi perbincangan masyarakat dunia maya. Dalam wawancara dengan TV One, Steven menceritakan bagaimana ceritanya menjual mobil dan rumahnya dengan total Rp12 miliar. Uang hasil penjualan tersebut bukan untuk dirinya sendiri.

Uang berjumlah miliaran tersebut ia sumbangkan untuk membantu masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19. Dijelaskan Steven menjual hartanya berupa dua rumah hingga tujuh mobil. Uang hasil penjualan harta-harta miliknya tersebut ia pergunakan untuk memproduksi baju hazmat atau alat pelindung diri (APD), sarung tangan bedah, masker serta handsanitizer.

Tak hanya perlengkapan medis, tetapi juga Steven memberikan ribuan paket sembako dan makanan siap saji untuk masyarakat terdampak virus Corona. Kira-kira apa yang melatar belakangi Steven menyumbangkan harta miliknya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan? Steven menganggap bahwa hartanya hanyalah titipan semata dari Allah SWT.

“Saya bersama istri punya prinsip hidup, yang dititipin Allah SWT sekarang pasti akan diambil lagi,” jelas Steven seperti dikutip dari tvOne, Kamis, 14 Mei 2020. Ia ingin uang yang didapatkannya itu dipergunakan untuk sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi orang banyak, jangan sampai Allah mengambilnya secara paksa atau dengan dikasih bencana.

Setelah membagikan harta yang dimilikinya saat ini Steven harus tinggal di rumah kontrakan di daerah Sleman Yogyakarta, sedangkan sang istri sendiri tinggal di Bandung, Jawa Barat. Kisah mualaf Steven ini tentu saja membuat netizen terharu dan mendoakan Steven supaya mendapatkan rezeki pengganti dari Allah.

Anda mungkin juga berminat