Menangis Saat Kembali Ke Sekolah Usai Lockdown, Alasan Bocah Ini Bikin Banyak Orang Terenyuh

0

Beepdo.com, Jakarta Pastinya banyak hal yang terjadi selama lockdown diberlakukan dan tentunya banyak cerita juga yang kini tengah viral usai lockdown akibat pandemi virus corona dicabut. Beberapa waktu lalu beredar foto-foto yang memperlihatkan seisi toko sepatu penuh dengan jamur akibat lockdown dan yang terbaru ada video anak kecil menangis saat kembali sekolah usai lockdown dicabut.

Seperti yang juga kamu sudah tahu bahwa setelah kurang lebih lima bulan menjalani lockdown akibat pandemi virus Corona, kini masyarakat China mulai kembali beraktivitas, termasuk kegiatan belajar-mengajar. Anak-anak yang sudah sangat kangen bersekolah dan bertemu dengan teman-temannyapun bisa tertawa bahagia.

Tapi, ada juga cerita anak-anak yang bikin terenyuh nih. Dilansir dari South China Morning Post, Jumat (15/5/2020), siswa Taman Kanak-kanak di provinsi Henan, China juga sudah mulai kembali sekolah. Namun, ternyata ada anak yang malah menangis saat kembali ke sekolah karena ia tak mengingat di mana kelasnya dan ia juga kupa dengan wajah gurunya.

Menangis Saat Kembali Ke Sekolah Usai Lockdown, Alasan Bocah Ini Bikin Banyak Orang Terenyuh. (Foto: Newsflare/SCMP)

 

Sedikit kocak, namun juga menyedihkan. Pasalnya bocah empat tahun ini memang kangen sekolah, tapi saat harus masuk ia malah kebingungan mencari kelas dan gurunya. Padahal dalam video tersebut bocah itu tengah berbincang dengan gurunya. Momen tersebut diunggah dalam sebuah video berdurasi 1 menit 27 detik.

“Kamu tidak bisa menemukan di mana kelasmu? Siapa gurumu?” tanya sang guru. Si bocah yang masih terus menangis pun menjawab,”Tidak tahu.” “usai menghabiskan waktu berbulan-bulan di rumah selama lockdown, bocah ini lupa di mana kelasnya dan seperti apa wajah gurunya. Meski dirinya sedang berdiri tepat di depan gurunya tersebut,” tulis keterangan dalam video itu.

“Masa karantina ini memang sudah terlalu lama sehingga bocah tersebut tidak bisa mengenali gurunya lagi,” tulis komentar seorang netizen. Banyak netizen yang juga berdoa supaya pandemi virus Corona Covid-19 ini segera berakhir supaya masyarakat bisa beraktivitas lagi seperti biasa, bertemu banyak orang, belajar ataupun bekerja seperti biasa.

Anda mungkin juga berminat