Introvert Adalah? Ini Kaitannya dengan Perkembangan Berita Viral Soal Indira Kalistha

0

Beepdo.com, Jakarta Introvert adalah? Jangan bingung kalau kamu banyak menemukan pertanyaan tersebut di Google, maupun di Twitter. Dan pernyataan tersebut pastinya dikaitkan juga dengan beauty influencer Indira Kalistha. Lalu ada apa sebenarnya dengan “Introvert adalah?” dan Indira Kalistha?

Seperti yang kamu sudah tahu bahwa saat ini selebgram Indira Kalistha tengah menjadi sorotan lantaran apa yang dibicarakannya saat diwawancarai oleh Fritte Agatha soal pandemi virus Corona. Dalam wawancara tersebut, Indira mengungkapkan bahwa dirinya enggan menggunakan masker.

Tak cuma itu, Indira juga menganggap  pandemi Corona biasa saja. Apa yang terjadi setelah video tersebut viral? Tentun saja media sosial Indira dipenuhi dengan berbagai komentar dari netizen. Dan perkembangan terbaru setelah beberapa saat bungkam akhirnya Indira pun meminta maaf kepada masyarakat Indonesia lewat video podcast Deddy Corbuzier.

“Sebenarnya itu gara-gara nggak pernah collabs yang ngobrol-ngobrol serius kayak begitu. Bahkan aku yang collabs ketawa-ketawa aja itu deg-degan banget, karena aku sebenarnya orangnya introvert,” jelas Indira dalam video podcast bersama Deddy Corbuzier, yang dikutip Beepdo.com, Senin (18/5/2020).

“Karena aku tahu, aku orangnya kadang-kadang ngomong dulu baru mikir,” tambah perempuan kelahiran 26 Februari 1995 tersebut. Tak berhenti sampai di situ, pernyataan Indira soal introvert kini pun jadi pembahasan masyarakat dunia maya. “Introvert adalah” menjadi trending dan masyarakat pun ikut berkicau soal hal yang satu itu.

“Aku tuh orangnya introvert. Jadi suka ngetweet dulu baru mikir,” kicau @NUgarislucu. “Kelamaan lockdown gue sampe mental breakdown keknya? Introvert ni gue,” tulis #danianrfph. Lalu apakah sebenarnya introvert? Introvert adalah ciri kepribadian seseorang yang lebih suka dengan hal-hal yang bersifat intropektif atau di dalam.

Orang yang pemalu atau malas bergaul bukan berarti introvert karena dalam ilmu psikolog sendiri disebutkan bila introvert berarti fokus pada hal-hal yang ada di dalam dirinya untuk mendapatkan energi; seperti pikiran, perasaan dan mood, disbanding mencari ke luar. Mereka cenderung lebih diam dan kontemplatif.

Jadi sudah menemukan jawaban dari pertanyaan introvert adalah? Setelah Indira Kalistha minta maaf, kini sang suami, Gustaf juga lagi menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan dokter Tirta pun mengajak suami Indira untuk bertemu. Pasalnya Gustaf yang sebelumnya membela Indira tidak terlihat ikut meminta maaf dalam podcast YouTube Deddy Cirbuzier.